Ragukan Dukungan ke Sandiaga, Habiburokhman: Gerindra Ingin Prabowo

VIVA Militer: Letjen TNI (Purn.) H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo
Sumber :
  • Facebook/Prabowo Subianto

VIVA – Partai Gerindra angkat bicara mengenai munculnya dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai calon presiden 2024. Juru Bicara Partai Gerindra, Habiburokhman meragukan dukungan tersebut datang dari kader Gerindra.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut dia, sampai saat ini, Gerindra masih satu suara menginginkan Prabowo Subianto yang akan maju mejadi Capres di 2024. Meski ada kader Gerindra yang ingin Sandiaga maju, ia memperkirakan jumlahnya tidak banyak.

"Saya kira, saya meragukan kalau pendukung Pak Sandi atau pendukung Partai Gerindra menginginkan beliau sebagai capres saat ini, saya agak ragu," kata Habiburokhman, yang dikutip pada Kamis 30 September 2021

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Menurut dia, merujuk hasil survei masih terlihat bahwa elektabilitas Prabowo Subianto masih lebih tinggi dari Sandiaga. Hal itu berarti masih lebih banyak yang ingin Prabowo Subianto jadi Capres 2024.

"Kalaupun toh ada jumlahnya sangat tidak signifikan dengan pendukung Partai Gerindra, karena kalau Anda survei bisa bareng bareng kita survei kalau Partai Gerindra masih berharap Pak Prabowo yang maju," jelas Habiburokhman.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Selain itu, dia juga tidak yakin Sandi akan maju sebagai Capres 2024 mengingat saat ini dia sedang fokus sebagai Menparekraf RI. Habiburokhman yakin eks Wakil Gubernur DKI itu akan menyelesaikan jabatannya tersebut sampai tuntas.

"Saya sempat membaca statemen beliau. Beliau katakan beliau fokus sebagai Menparekraf, dan amanat dari partai beliau adalah maksimal sampai jabatan selesai," ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno masuk dalam radar survei sebagai salah seorang bakal capres 2024. Dukungan terhadap Sandi bermunculan yang disuarakan dari masyarakat relawan seperti pedagang pasar.

Bahkan, ada wacana yang mendorong kembali duet Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno. Duet ini pernah berkoborasi saat Pilkada DKI 2017 dan akhirnya terpilih memimpin Ibu Kota.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya