Balasan Menohok Gus Miftah untuk Mumtaz Rais: Ora Aji Tidak Dijual!

Gus Miftah.
Gus Miftah.
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Politikus PAN, Mumtaz Rais membuat video heboh yang meminta dukungan dari jemaah Pondok Pesantren atau Ponpes Ora Aji, Kintiliyah. Anak Amien Rais itu mengancam akan setop donasi ke Ponpes Ora Aji jika Kintiliyah tak mendukungnya.

Menanggapi itu, Miftah Maulana Habiburahman atau biasa disapa Gus Miftah selaku pimpinan sekaligus pengasuh Ponpes Ora Aji menyebut video tersebut di luar persetujuan dirinya. Namun, ia enggan ambil pusing atas video Mumtaz itu.

"Beliau (Mumtaz) ngomong seperti itu ya silakan saja. Mau disetop atau nggak tidak ada urusan kok. Kami tidak ambil pusing," kata Gus Miftah saat dihubungi, Selasa 5 Oktober 2021.

Dia menjelaskan Ponpes Ora Aji tidak punya donatur tetap. Pun, ia menegaskan Ora Aji tidak ada kotak infak, tidak ada proposal.

"Siapapun boleh menyumbang tanpa syarat. (Ponpes) Ora Aji tidak dijual! Tidak ada yang bisa dan menekan (Ponpes) Ora Aji," lanjut Gus Miftah.

Gus Miftah bilang banyak donatur yang menyumbang ke Ponpes Ora Aji. Namun, para donatur ini tak pernah minta embel-embel Ponpes Ora Aji harus mendukung tokoh tertentu.

"Mohon maaf teman saya nyumbang lebih dari itu saja banyak dan silent. Nggak ada syarat apa-apa. Banyak yang tahu perjuangan saya, mengurusi santri. Semua saya gratiskan. Kemudian mereka (donatur) ngasih itu biasa. Tanpa embel-embel apapun," jelas Gus Miftah.