Digadang Berpasangan dengan Ganjar di Pilpres, Ini Jawaban Airlangga

Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Golkar AIrlangga Hartarto
Menko Perekonomian sekaligus Ketua Umum Golkar AIrlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Nama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto santer dikabarkan akan maju menjadi calon presiden di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Sejumlah nama tokoh dikabarkan akan menjadi calon pasangan Airlangga di Pilpres 2024. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Nama Ganjar disebut akan mendampingi Airlangga usai keduanya sempat tampil bersama di acara Yaqowiyu Ki Ageng Giring yang digelar di Klaten beberapa waktu yang lalu. Kebersamaan Ganjar dan Airlangga ini pun sontak memunculkan kabar keduanya akan berpasangan di Pilpres 2024 mendatang.

Terkait kabar dirinya digadang berpasangan Ganjar di Pilpres 2024, Airlangga merespons. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini justru bertanya balik pihak mana menyebut dirinya akan berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

"Pertanyaannya cuma satu. Seng nyebut itu (Airlangga akan berpasangan dengan Ganjar) sopo?" ujar Airlangga saat ditemui di UGM, DIY pada Sabtu 9 Oktober 2021.

Terpisah, Wakil Ketua Partai Golkar Nurul Arifin yang hadir menemani Airlangga tak menampik memang ada silaturahim politik antara Airlangga dengan Ganjar. Namun Nurul menuturkan silaturahim politik bisa dilakukan dengan siapa saja.

"No comment. Semuanya masih silaturahim politik. Jadi bisa dengan siapa saja. Kita tidak membatasi diri dan bisa dengan siapa saja," ujar Nurul saat mendampingi Airlangga di UGM.

Nurul menilai bahwa popularitas Airlangga memang mulai merangkak naik. Hal ini diketahui berdasarkan pada hasil survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) pada bulan September 2021 lalu yang menyebut popularitas Airlangga telah mencapai angka 35 persen.