Prabowo Nyapres 2024, Riza: Keinginan dari Kader, Bukan Beliau

VIVA Militer: Menhan RI Prabowo Subianto serahkan motor operasional TNI ke Kasau
Sumber :
  • Kemhan RI

VIVA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut akan maju lagi sebagai bakal capres dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Suara kader Gerindra jadi alasan mendorong Menteri Pertahanan itu kembali maju.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan, majunya Prabowo merupakan harapan dari para kader partai. 

"Apa disampaikan Sekjen itu yang menjadi harapan dari seluruh kader Partai Gerindra. Tapi, kan pemilunya masih lama, masih 2024. Tapi, yang namanya pengurus, simpatisan masyarakat itu hak dia. Ini kan negara demokrasi yah," ujar Riza di Jakarta dikutip pada, Selasa, 12 Oktober 2021. 

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

Prabowo Subianto, HUT Partai Gerindra ke-12

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, semua boleh menyampaikan pendapat, masukan rekomendasi. Sama halnya, seperti kader PAN menginginkan agar ketua umumnya bisa maju sebagai bakal capres juga. Baik dimasing-masing level, mulai tingkat nasional provinsi, hingga tingkat desa mungkin muncul keinginan seperti itu.

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

"Begitu juga Pak Prabowo tentu seluruh kader di Indonesia tentu ingin beliau ingin tampil kembali ya. Begitu kira-kira keinginan daripada seluruh pengurus, simpatisan dan jajaran," katanya. 

Ia pun menepis tudingan, rencana Prabowo nyapres lagi bukan karena terlalu ambisius lantaran sudah tiga kali maju di kontestasi pilpres. Lagi-lagi, ia bilang itu adalah keinginan para kader bukan Prabowo pribadi.

"Itukan tadi yang disampaikan pak sekjen. Itu tadi adalah, keinginan dari kader, bukan keinginan dari beliau. Kalau Pak Prabowo itu orangnya sangat bijaksana, sangat demokratis. Hari ini beliau melaksanakan tugasnya sebagai Menhan," ujarnya. 

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyampaikan, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan maju di Pilpres 2024. Muzani menyampaikan demikian saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Sulawesi Selatan. 

Pun, dalam Rakorda ini, DPD Gerindra Sulsel meminta kesediaan Prabowo untuk maju di Pilpres 2024. Maka itu, komponen Gerindra Sulsel mulai DPD, DPC, PAC hingga ranting mengaku siap bergerak memenangkan Prabowo. 

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres. Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua. Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," ujar Muzani dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 10 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya