Ustaz Das'ad Latif Nasihati Sekjen Gerindra Ahmad Muzani

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersama ustaz Das'ad Latif
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani bersama ustaz Das'ad Latif
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyempatkan diri bertemu dengan ustaz Das'ad Latif dalam kunjungannya ke Makassar. Muzani menyampaikan rasa terimakasihnya karena telah diterima dengan penuh kehangatan oleh Ustaz Das'ad Latif. 

Dalam kesempatan itu, Muzani menyampaikan bahwa tokoh agama merupakan mata hati masyarakat. Ulama, menurutnya merupakan orang-orang yang selalu dilingkari oleh masyarakat dari berbagai lapisan. 

"Merekalah yang tahu tentang keadaan masyarakat. Karena itu sebagai pimpinan partai kami merasa perlu banyak tahu apa yang sedang terjadi di masyarakat. Caranya dengan kami mendekatkan diri kepada tokoh-tokoh yang dianggap menjadi simbol masyarakat, seperti Ustaz Das'ad Latif," kata Ahmad Muzani, Selasa 12 Oktober 2021  

Sekretaris Jenderal Gerindra dan Ketua Fraksi Gerindra di DPR, Ahmad Muzani
Photo :
  • Dok. Ahmad Muzani

Sekretaris Jenderal Gerindra dan Ketua Fraksi Gerindra di DPR, Ahmad Muzani

Muzani mengatakan, perjuangan politik memiliki tantangan dan godaan yang berat, karena itu nasihat dari orang orang yang selalu dekat dengan masyarakat sangat diperlukan. Gerindra, kata Muzani, memilih jalur perjuangan di medan politik, sementara Ustaz berjuang di medan dakwah. 

"Berjuangan di medan politik penting bagi kami untuk terus diingatkan, agar kami konsisten dalam perjuangan. Antara niat suci perjuangan dengan jalan perjuangan menuju tujuan. Karena godaan dan tantangan amatlah besar berjuang di medan ini. Untuk itu nasihat dari para alim dan orang soleh seperti Ustaz Das'ad penting bagi kami. Supaya kami terus diingatkan," ujarnya

Merespons Muzani, Ustaz Das'ad Latif setuju dengan apa yang disampaikan Sekjen Gerindra itu. Menurutnya, seorang politisi tidak boleh jauh-jauh dari ulama.