Politikus Senior PDIP Panda Nababan Temui Jokowi di Istana

Politikus senior PDIP Panda Nababan bertemu Presiden Jokowi di Istana
Politikus senior PDIP Panda Nababan bertemu Presiden Jokowi di Istana
Sumber :
  • Instagram Panda Nababan

VIVA – Politisi senior PDI Perjuangan, Panda Nababan, bertemu dengan Presiden Joko Widodo, sore ini.

Panda yang juga dikenal banyak kalangan sebagai wartawan senior, membagikan pertemuannya lewat akun Instagram miliknya @bangpanda.id.

"Selasa sore, saya bertemu dengan Presiden @jokowi di Istana Merdeka, Jakarta," kata Panda dikutip dari akun Instagram, Selasa 12 Oktober 2021.

Pertemuan keduanya diketahui berbincang secara hangat, walau tak diceritakan secara detail.

Panda juga turut mempersembahkan buku karya tulisannya berjudul 'Lahir Sebagai Petarung, Sebuah Otobigrafi' kepada Kepala Negara. Buku itu pun terbagi dalam dua jilid.

Dalam buku itu pun mengungkapkan kisah Panda seorang anak desa, hingga menjadi wartawan sampai pada titik memilih jalan hidup sebagai politisi yang disegani oleh kawan- kawannya.

Panda juga pernah tercatat sebagai anggota parlemen. Panda juga adalah seorang ayah dari Putra Nababan, yang kini meneruskan jejaknya di politik sebagai Anggota DPR dan sebelumnya merupakan wartawan. 

"Selain berbincang - bincang hangat, dalam pertemuan ini saya juga mempersembahkan buku," kata Panda.

Dalam pertemuan pun, baik Presiden Jokowi dan Panda sama-sama mengenakan masker.

Sekadar diketahui, pagi tadi Presiden memang berada di Gresik, Jawa Timur, untuk melihat dimulainya peletakan batu pertama pembangunan smelter milik PT Freeport Indonesia. Setelah acara, Presiden kembali ke Istana Kepresidenan, Jakarta.