6 Bulan Jadi Wali Kota Solo, Gibran Dapat Pujian dari Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya
Sumber :
  • VIVA / Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Wali kota Bogor Bima Arya memuji kinerja Wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Pujian terhadap Gibran ini disampaikan oleh Bima Arya saat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021 di The Rich Jogja Hotel Jalan Magelang, Yogyakarta pada Rabu 13 Oktober 2021.

Buka Pendaftaran, Ini Kriteria Calon Wali Kota Malang yang Dicari PKB untuk Pilkada 2024

Bima Arya menuturkan bahwa meski baru 6 bulan menjabat sebagai Wali kota Solo, Gibran langsung gaspol. Bima Aria di hadapan 53 Wali kota maupun perwakilannya mengajak untuk belajar dari perkembangan Kota Solo.

“Walau Mas Gibran anak baru, enam bulan sudah gas pol. Kita sama-sama belajar ke Solo. Dan saling mendorong fastabiqul khairat (berlomba-lomba untuk kebaikan),” kata Bima Arya.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Ketua Dewan Pengurus APEKSI ini mengatakan bahwa Forum ISCFE merupakan agenda tahunan APEKSI ini merupakan sarana yang tepat berbagi pengalaman membangun ekosistem Smart City karena semua hadir, ada dinas, komunitas, perguruan tinggi, media dan lain-lain. Harapannya layanan kepada masyarakat lebih mudah dan nyaman.

“Yang menonjol dari APEKSI adalah persahabatan. Ada yang sudah jadi wali kota dua periode. Kita semua berkolaborasi. Tidak ada persaingan. Saling berbagi keunggulan,” tutur Bima Arya.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Sementara itu, Wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika dirinya baru pertama kali ikut dalam forum APEKSI. Sebagai anak baru, kata Gibran, dirinya pun siap belajar bersama dengan APEKSI.

“Ini pertama kali saya ikut APEKSI, saya banyak belajar dari walikota lain. Banyak inovasi. Event ini sangat tepat untuk percepatan ekonomi," ungkap Gibran.

"Saya kebetulan anak baru, saya mau belajar. Solo sudah gas pol dengan solusi go digital, digitalisasi UMKM,” kata Gibran.

Baca juga: Akrabnya Sandiaga dan Gibran Nonton Pentas Seni di Atas Mobil Jip

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya