AHY Cs Minta Eks Kader Penggugat AD/ART Tak Diskreditkan Mahfud MD

Ketum Partai Demokrat AHY bersama sejumlah pengurus partai
Ketum Partai Demokrat AHY bersama sejumlah pengurus partai
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD pernah menyebut langkah Yusril Ihza Mahendra dan eks empat kader Partai Demokrat mengajukan judicial review ke Mahkamah Agung (MA) akan sia-sia. Pernyataan Mahfud itu ditanggapi sinis oleh kader Demorat yang pro terhadap pimpinan Moeldoko.

Terkait itu, elite Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan agar kubu Moeldoko tak mendiskreditkan Mahfud. Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat Sigit Raditya menyindir tanggapan miring eks kader yang sudah jadi pendukung Moeldoko sebagai orang kalap.

"Orang kalap sering silap. Mereka mengabaikan fakta bahwa ini bukan konflik internal Partai Demokrat," kata Sigit, dalam keterangannya, Kamis, 14 Oktober 2021.

Dia menegaskan, internal Partai Demokrat di bawah pimpinan AHY solid. Ia menekankan sejak awal, polemik yang terjadi karena ada upaya pihak eksternal di bawah pimpinan Moeldoko untuk mengkudeta kepengurusan Moeldoko.

 Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sigit Raditya
Photo :
  • Istimewa

Direktur Eksekutif Partai Demokrat Sigit Raditya

Menurut dia, kader pro Moeldoko yakni Isnaini Widodo yang merespons Mahfud MD sudah lama dipecat dari Partai Demokrat. Maka itu, kata dia, tidak pantas jika Isnaini menyebut dirinya sebagai bagian internal partai.

Baca Juga: Penggugat AD/ART Demokrat Minta Mahfud MD Tak Komentar Berlebih