Datangi DPP PDIP, Pentolan Barisan Celeng Siap Jelaskan Dukung Ganjar

Politikus PDIP Albertus Sumbogo
Politikus PDIP Albertus Sumbogo
Sumber :
  • tvOne/Eddy Suryana

VIVA – Politikus sekaligus Wakil Ketua DPC PDIP Purworejo, Albertus Sumbogo memenuhi panggilan DPP PDIP ke Jakarta. Pentolan Barisan Celeng Berjuang itu datangi DPP PDIP untuk menjelaskan deklarasi capres ke Ganjar Pranowo.

Begitu di kantor DPP, ia mengatakan kedatangannya untuk menemui Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komaruddin Watubun. 

"Iya, untuk klarifikasi terkait gerakan saya untuk mendukung Pak Ganjar," kata Albertus di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Jumat 15 Oktober 2021.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Sebelumnya, DPP PDIP menyatakan bakal memberi sanksi kepada kader yang cawe-cawe terlibat deklarasi capres atau cawapres sebelum ada instruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sanksi ini berlaku untuk semua kader agar dipatuhi.

Semua kader PDIP diminta menunggu keputusan DPP PDIP terkait sikap partai untuk pengusungan di Pilpres 2024

"Kalau kita yang menyampaikan, ini (sanksi) berlaku untuk seluruh kader. Jadi kader-kader itu, karena mereka ini ditugaskan partai memimpin struktur, maka mereka harus mengerti aturan-aturan yang berlaku di partai," kata Komarudin Watubun.