Ibas: Pembangunan Infrastruktur Jangan Jor-joran

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas.
Sumber :
  • Dok. Partai Demokrat.

VIVA - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono, berharap penanganan COVID-19 dan dampaknya segera teratasi. Dengan demikian, pembangunan infrastruktur juga kembali berjalan berkelanjutan.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Namun, politisi yang akrab disapa Ibas itu juga mengingatkan pentingnya pembangunan prioritas sehingga anggaran tidak terkuras habis akibat utang yang jumlahnya fantastis. Selain itu juga harus menjaga keberlanjutan fiskal antar generasi.

"Kita tidak ingin tertinggal tapi kita juga tidak ingin anggaran negara terkuras habis akibat utang yang terlalu jor-joran hanya untuk pembangunan infrastruktur saja," kata Ibas, secara virtual, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Baca juga: 20 Tahun Demokrat, AHY ke Ibas: Lanjutkan dan Teruskan!

Politikus Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas

Photo :
  • Istimewa
Jokowi Ngaku Belum Ada Pembahasan soal Pembangunan Kereta Cepat Brunei-Malaysia-IKN

Besar Pasak daripada Tiang

Ibas tidak ingin ‘besar pasak daripada tiang’ dan terpenting adalah bangsa Indonesia harus menjaga keberlanjutan keuangan (fiskal) antar generasi ke depan.

Oleh karena itu, Ibas berharap setiap pembangunan infrastruktur wilayah, khususnya Dapil VII Jawa Timur, berjalan sesuai prioritas. Menciptakan akses yang dapat mendorong mudahnya arus lalu lintas, perdagangan, serta memberikan pemerataan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat secara luas.

“Saya, mas Ibas, menghadirkan program kawalan PISEW (Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah) yang menghubungkan jalan atau jembatan beberapa wilayah di kabupaten kita. Insya Allah, ini komitmen dan kepedulian kami sebagai wakil rakyat untuk terus mengawal pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” kata Ibas.

Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)

Photo :
  • Istimewa

Gotong Royong

Ia juga berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat untuk memulihkan kehidupan dan membantu masyarakat kembali beraktivitas. Ibas mengajak masyarakat untuk bergotong royong dalam setiap pembangunan daerah.

“Mari bersama kita bangun daerah kita, bangun wilayah kita yang lebih baik. Bangsa ini milik kita, pembangunan berkelanjutan adalah cita-cita kita. Ayo maju, bangun lagi, dan sejahtera bersama,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya