Pesan AHY Bagi Kader di Musda Partai Demokrat Sumut

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA – Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP Partai Demokrat M. Lokot Nasution melakukan pertemuan dengan sejumlah Ketua DPC Partai Demokrat Sumatera Utara di Medan sejak Rabu 12 Oktober 2021 hingga Sabtu 16 Oktober 2021.

Termasuk juga bertemu dengan dua kandidat yang sudah menyatakan diri maju ke Musyawarah Daerah (Musda) yang akan digelar dalam waktu dekat. Yakni, Plt. Ketua DPC Padang Lawas Tondi Ronitua dan Plt. Ketua DPC Padang Sidempuan Parlinsyah Harahap.

“Saya menyampaikan pesan Ketua Umum, Mas AHY. Ketua umum didampingi Sekjen Teuku Rifky Harsya dan Kepala BPOKK Herman Khaeron telah memberikan arahan kepada saya untuk membangun rekonsiliasi dan konsolidasi Partai Demokrat di Sumut,” kata Lokot kepada wartawan di Medan, Minggu 17 Oktober 2021.

Baca juga: Intip Wajah Baru Bandara Lombok Jelang World Superbike 2021

Melihat antusiasnya semangat para kader untuk maju ke pentas Musda, sangat mengagumkan. Dimulai kader muda usia 30-an hingga tokoh senior berusia 70-an tahun. Dibandingkan partai lainnya masih ada yang kesulitan menjaring kader internal untuk memimpin partai di daerah.

“Menyitir kalimat sahabat saya, Wasekjen Jansen Sitindaon, Demokrat ini ibarat ikan paus. Kebetulan saat ini posisinya sedang di pinggir pantai, ruang gerak sedang terbatas. Menunggu air pasang. Jika sudah waktunya, akan kembali merajai dalam mengarungi lautan,” ujar Lokot sambil tertawa.

Sedianya, Lokot juga akan melakukan pertemuan dengan anggota DPRD Sumut,  Armyn Simatupang, yang belum lama juga mendeklarasikan diri untuk menjadi kandidat Ketua DPD di Musda Sumut. Namun, tokoh senior Demokrat ini sedang ada kesibukan lain.