Ketum Kosgoro: Tak Perlu Konvensi, Airlangga Capres Golkar 2024

Dave Laksono, Ketua Umum Kosgoro
Sumber :
  • VIVA/ Eduward Ambarita

VIVA – Internal Partai Golkar mulai bersikap menyangkut Pilpres 2024. Bahkan organisasi pendiri partai itu yakni Kosgoro, secara terang-terangan mengusung Airlangga Hartato sebagai calon presiden atau Capres 2024. Airlangga adalah Ketua Umum partai tersebut

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Ketua Umum Kosgoro 57, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, menganggap Golkar saat saat ini di bawah pimpinan Airlangga, banyak membawa perubahan positif. 

"Menjelang HUT Golkar 57 tahun ini kita melihat rating Partai Golkar semakin meningkat popularitas Ketua Umum (Airlangga Hartarto) juga semakin meninggi," kata Dave dalam keterangannya, Minggu 17 Oktober 2021.

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Tak Perlu Konvensi

Dave bilang, 20 Oktober di mana Golkar tepat berusia 57 tahun, makin menancapkan posisinya sebagai partai besar di kancah nasional. Terlebih perubahan yang membanggakan itu, bisa dilihat dari jumlah kursi partai di parlemen. Hal ini menurut Dave merupakan modal suara yang signifikan untuk menghadapi Pilpres 2024.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

"Kita mampu dan wajib mencalonkan Presiden di 2024 nanti. Dan calon presiden Golkar tidak perlu melalui proses konvensi apapun karena sudah diputuskan di dalam Munas dan diperkuat dipertegas dalam Rapimnas lalu," beber anggota Komisi I DPR ini.

Lebih lanjut, putra politisi senior Golkar Agung Laksono itu menyampaikan, dalam rangka HUT Golkar dan juga HUT Kosgoro 10 November mendatang, pihaknya akan terus menjalankan program-program kerakyatan demi semakin besarnya suara rakyat untuk Golkar. 

Akan Turun ke Bawah

Kosgoro 57 juga menegaskan, akan berjuang untuk bisa memenangkan Airlangga nantinya saat maju. Dan Kosgoro ditegaskan Dave, siap turun ke bawah demi memenangkan Airlangga. 

"Kita menegaskan dukungan kita dan juga menjalankan semua program-program kerakyatan untuk menaikkan rating partai memastikan kemenangan Golkar di 2024 nanti. Kita juga akan membuat program yang turun langsung ke bawah untuk memenangkan capres dari Partai Golkar yaitu Pak Airlangga Hartarto," jelas Dave.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya