Pernyataan Lengkap Akbar Tanjung Golkar Kembali Menang di 2024

Akbar Tanjung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Jojon

VIVA – Politisi senior Partai Golkar, Akbar Tandjung, percaya diri Pemilu 2024 nanti menjadi kemenangan bagi partai beringin. Akbar ingin, masa kejayaan Golkar di tahun 2004 sebagai partai pemenang Pemilu terulang.

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

“Insya Allah partai kita, Partai Golkar kembali jadi pemenang tahun 2024 yang akan datang dengan tema utama kita, menang, menang, menang,” kata Akbar, dalam diksusi virtual bertajuk Dua Dasawarsa Kemenangan Golkar 2004–2024, baru - baru ini, dikutip VIVA, Senin 18 Oktober 2021. 

Akbar yang saat ini juga masih menjabat Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar dan pernah memimpin partai itu di masa transisi reformasi dari era Orde Baru, percaya akan keyakinannya. Di masa itu, tahun 1999, Akbar bisa membawa partainya masih bercokol di peringkat dua, di tengah hujatan banyak orang dan desakan agar Golkar dibubarkan. 

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Ia selalu meminta kader untuk rajin turun ke bawah. Bahkan dirinya mendorong para juniornya segera menyusun satu buku peta jalan terkait strategi memenangi kontestasi di tahun 2024. 

Bendera Partai Golkar di acara pemilihan DPD Golkar Sumut

Photo :
  • VIVA / Putra Nasution (Medan)
Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Karena masih ada tiga tahun lagi menyiapkan hal itu semua, selain juga yang tak kalah penting adalah mengonsoliasikan kekuatan. 

“Dan bahkan lebih daripada harapan kita, calon presiden kita yang tidak lain adalah ketua umum partai kita, juga insyaallah akan menjadi pemenang dalam pemilu 2024 yang akan datang,” kata pria yang akrab disapa oleh para kadernya dan para aktivis dengan panggilan ‘Bang Akbar’.

Akbar merasa, secara teknis kekuatan politik, Golkar berada pada kader yang piawai menguasai teritorial mereka masing - masing. Dengan turun ke bawah, ia meminta, semua struktural partai mendengarkan dan membawa aspirasi rakyat.

“Seluruh jajaran Golkar mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, kota selalu harus membuat tema-tema perjuangan politik yang sejalan dengan aspirasi rakyat. Kalau seandainya itu dilakukan dengan sungguh-sungguh dan intensif, dan juga dengan senantiasa turun ke tengah rakyat, saya yakin peluang kita jadi pemenang kembali tahun 2024 akan bisa kita capai," tegas Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya