Ngabalin Banggakan Kepemimpinan Jokowi Hadapi Gempuran Pandemi

Ali Mochtar Ngabalin.
Ali Mochtar Ngabalin.
Sumber :
  • Eka Permadi/VIVA.co.id

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi memasuki dua tahun kepemimpinannya di periode keduanya. Selama dua tahun ini, Jokowi bersama Wapres Maruf Amin diuji dengan pandemi COVID-19 yang melanda Tanah Air.

Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, berbicara mengenai 2 tahun Jokowi-Maruf. Menurut dia, selama dua tahun ini, Indonesia dilanda pandemi sehingga fokus pemerintah tertuju menangani COVID-19 ini.

"Kita tahu bersama tentang bagaimana terpaan COVID-19 sampai hari ini belum berakhir. Meskipun beberapa langkah dan upaya yang dilakukan pemerintah mencapai hasil yang harus kita sama-sama memberikan apresiasi terhadap kerja dan langkah yang dilakukan pemerintah," kata Ngabalin, dalam diskusi virtual yang bertajuk 'Rapor 2 Tahun Jokowi-Ma'ruf Amin' Selasa, 19 Oktober 2021.

Jokowi beli noken dari mama-mama di Papua

Jokowi beli noken dari mama-mama di Papua

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Ngabalin mengatakan, pandemi yang melanda tanah air banyak mempengaruhi berbagai macam sektor salah satunya ekonomi. Selama dua tahun itulah menurut Ngabalin kepemimpinan Jokowi telah teruji dan bisa membawa Indonesia bertahan menghadapi gempuran pandemi.

Maka itu, ia menyampaikan sudah seharusnya masyarakat Indonesia bersyukur terkait kepemimpinan Jokowi.

"Karena itu saya juga ingin menyampaikan kita bersyukur kepada Allah bahwa kepemimpinan masa 2 tahun ini kami memberikan satu tagline yang juga akan disampaikan ke ruang publik adalah menghadapi masalah yang kurang lebih 2 tahun ini tidak ada lain kecuali adalah komando. Satu komando yang dilakukan oleh bapak Presiden Jokowi," ujar Ngabalin.