Khofifah Masuk Radar Golkar untuk Dampingi Airlangga di Pilpres 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kedua dari kanan) saat berkunjung ke rumah Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis malam, 5 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur bertekad untuk mengusung ketua umumnya, Airlangga Hartarto, maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kini, partai berlambang beringin rindang itu mempertimbangkan untuk meminang Khofifah Indar Parawansa sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Airlangga.  

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan, seluruh kader hingga tingkat kabupaten/kota sudah sepakat untuk mengantarkan Airlangga di Pilpres 2024. Dorongan itu merupakan hasil dari berbagai forum resmi Golkar secara nasional maupun provinsi. Pengurus dan kader di seluruh tingkatan bulat mendukung Menteri Perekonomian RI itu.

Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Ketum Golkar AIrlangga Hartarto

Photo :
  • Istimewa
Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Bukan semata karena pimpinan partai, menurut Sarmuji, Airlangga memiliki kans besar bersaing di Pilpres 2024. Dia merujuk pada hasil survei yang ada, di antaranya hasil survei yang dirilis The Republic Institute terkait perilaku pemilih di Jatim yang menyebut popularitas Airlangga di angka 65,3 persen. Sementara elektabilitasnya berada di angka 4,5 persen.

"Jalan Pak Airlangga untuk menang Pilpres, khususnya di Jawa Timur, sangat terbuka," kata Sarmuji kepada wartawan di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 20 Oktober 2021.

Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Untuk menyukseskan langkah Airlangga ke depan, Sarmuji menginginkan ada figur Jatim yang mendampingi di Pilpres 2024. "Bu gubernur salah satu yang layak dipertimbangkan. Calon yang lain juga terbuka," kata Sarmuji.

Waketum Partai Perindo, Angela Tanoesoedibjo

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Wakil Ketum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyampaikan sikap partai mewakili Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, pasca keputusan MK dan penetapan Prabowo-Gibran pemenang

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024