Airlangga: Pilpres 2024, Golkar Harus Menang

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto berpidato di acara hari ulang tahun partai Golkar di kantor DPP Jakarta Barat, Rabu 20 Oktober 2021.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Dalam kesempatannya berbicara, Airlangga membahas pemilihan presiden RI yang akan di laksanakan tiga tahun mendatang dari sekarang, Airlangga prediksi kemenangan Golkar di Pilpres 2024.

"Untuk pemilihan presiden, minimal harus menang. Jadi maksimalnya silahkan dicari, tapi minimal harus capres kita menang," ujar Airlangga Hartarto ditemui di DPP Partai Golkar Jalan Anggrek Neli Murni, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu 20 Oktober 2021.

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

Selain kemenangan Golkar Pilpres 2024, Airlangga juga membahas kemenangan Golkar dalam Pilkada serentak dengan target 60 persen kursi Pilkada di kuasai Golkar.

Ketum Partai Golkar sekaligus Menko bidang Perekonomian AIrlangga Hartarto

Photo :
  • Istimewa
Barikade 98 Ajukan Amicus Curiae, Minta Hakim MK Putuskan Sengketa Pilpres Secara Adil

"60 persen ini adalah capaian yang sudah kita hasilkan. Jadi kita sudah mencapai 62 persen. Jadi memang 60 persen adalah angka yang terukur," ujarnya.

Airlangga juga menginginkan 20 persen Kader Golkar bisa menduduki parlemen Senayan pada pemilihan legislatif 2024.

"Saya mengajak kita semua untuk menyatukan tekad kita dan kita merapatkan barisan, kita mempunyai narasi satu, kita juga mempunyai usaha bersama untuk kemenangan Partai Golkar," ujarnya.

Airlangga mengatakan untuk persiapan kemenangan Golkar tersebut masih ada waktu panjang tiga tahun ke depan, membangun kekuatan dan meraih simpati masyarakat, adalah salah satu strategi jitu Golkar.

"Masih ada waktu 3 tahun ke depan. Kita konsolidasikan kekuatan, satukan langkah, raihlah simpati masyarakat. Rebut hati rakyat agar rakyat memberikan kepercayaan kepada Partai Golkar," ujarnya.

Informasi sebelumnya, Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, Airlangga Hartarto diusung Golkar sebagai calon presiden 2024, Golkar memutuskan memilih capres sendiri.

"Kami memutuskan punya capres sendiri, terpilihnya Pak Airlangga sebagai ketua umum," ujar Doli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya