Jazuli PKS: Ulama Jadi Benteng Moral Bagi Bangsa Indonesia

Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf
Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyampaikan komitmennya dalam upaya memperjuangkan pengesahan Undang-Undnag Pesantren. PKS melalui Fraksi di DPR juga telah mengusulkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Simbol dan Tokoh Agama.

Demikian disampaikan Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini dalam webinar dengan tema 'Meneladani Ulama dan Santri dalam menghadirkan harmoni anak bangsa'.

Jazuli mengatakan Fraksi PKS serius menjaga akidah ahlussunah wal jamaah. Maka itu, ia bilang setiap tahunnya Fraksi PKS rutin menggelar lomba baca kitab kuning.

"Para ulama adalah orang-orang yang gigih mempertahankan al haq. Mereka jadi benteng moral bagi bangsa Indonesia. Fraksi PKS diperintahkan langsung Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Aljufri agar terus menjaga akidah ahlussunah waljamaah atau aswaja, karena itu satu-satunya yang dijamin Rasulullah Muhammad SAW,” kata Jazuli, dalam keterangannya yang dikutip pada Sabtu, 23 Oktober 2021.

Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini
Photo :
  • Dok

Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini

Dia menekankan, dalam konteks bernegara, ulama dan santri terbukti jadi teladan dan penjaga NKRI. Menurut dia, negara harus hadir jaga ulama dan pesantren. 

"Atas dasar itulah, Fraksi PKS berjuang mengesahkan UU Pesantren. Selain UU pesantren, Fraksi PKS juga telah mengusulkan RUU Perlindungan Simbol dan Tokoh Agama," tutur Anggota Komisi I DPR itu.