Masjid Ainul Hikmah Golkar Diresmikan, Ada Habib Syech dan UYM

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – DPP Partai Golkar, Minggu 24 Oktober 2021 pagi ini, akan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw. Bersamaan dengan itu, Ketua Umum Airlangga Hartarto, juga akan meresmikan Masjid Ainul Hikmah, yang berada di kompleks partai berlambang pohon beringin tersebut.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Peringatan Maulid Nabi diselenggarakan Majelis Ahlul Hidayah (Majelis AH). Akan juga dihadiri Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Ustad Yusuf Mansur (UYM).

Ketua Majelis AH dan juga politisi Partai Golkar, Nusron Wahid mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw pada tahun 2021 ini memiliki banyak makna. Selain terus meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad Saw, juga sebagai rasa syukur bangsa dan negara. Sebab dengan kerja keras, mampu menangani pandemi COVID-19 yang semakin terkendali.

Konflik Israel-Iran Memanas, Airlangga Sebut Stabilitas Keuangan Aman 

Teladani Kepemimpinan Nabi Muhammad Saw

Terlebih lagi, Airlangga bukan hanya Ketum Golkar tetapi juga Menko Perekonomian yang juga Ketua Komite Penanggulangan COVID-19 dan Percepatan Ekonomi nasional (KPC PEN). Maka peringatan ini, sekaligus untuk menguatkan optimisme.

Rupiah Sentuh Rp 16.128 per Dolar AS, Airlangga: Sedikit Lebih Baik dari Malaysia dan China 

“Kepemimpinan Nabi Muhammad Saw memberikan banyak teladan yang akan selalu relevan untuk diterapkan dalam konteks berbangsa dan bernegara sekarang ini. Seperti keberhasilan Fathul Mekkah, yang itu didapatkan dari rangkaian kerja keras perjuangan kepemimpinan Nabi Muhammad semenjak di Mekkah yang penuh tantangan dan rintangan, lalu hijrah ke Madinah, dan kembali ke Mekkah untuk meraih kemenangan,” jelas Nusron Wahid, dalam keterangannya, Minggu 24 Oktober 2021.

Jelasnya, Airlangga dalam tugas negara yang seperti dalam kondisi COVID-19 saat ini, menyadari perlunya untuk bersama-sama berikhtiar bekerja keras. Dengan memohon kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

“Tagline “Kerja untuk Indonesia” yang melekat pada sosok Pak Airlangga, adalah identitas politik dan semangat yang terus diejawantahkan dalam berbagai program dan kebijakan sesuai dengan tupoksi dan kewenangannya,” katanya.

Peringatan ini juga berjalan seiring dengan HUT Partai Golkar yang ke-57. Tokoh muda NU ini mengatakan, peringatan Maulid Nabi yang diiringi peresmian Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi rencananya, juga dihadiri alim ulama se-Jabodetabek.

Pihaknya berharap, momentum ini akan menjadi media dalam menggelorakan rasa cinta kepada Nabi Muhammad Saw dan juga ruang bermunajat kepada Allah SWT untuk diberikan kemudahan dan keberkahan pada bangsa Indonesia.

“Kita akan bersama-sama melantunkan shalawat bareng Habib Syech, mendengar mauidoh hasanah, dan ada sambutan dari Pak Airlangga,” tutup anggota Komisi VI DPR ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya