Airlangga: Golkar Bukan Partai Agama tapi Sangat Perhatikan Islam

Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Habib Syech dan Ustaz Yusuf Mansur
Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Habib Syech dan Ustaz Yusuf Mansur
Sumber :
  • Partai Golkar

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partai yang dipimpinnya saat ini memang bukan partai agama. Tetapi untuk urusan memperhatikan agama, termasuk Islam, Golkar sangat perhatian.

Itu dikatakan Airlangga, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang dirangkai sekaligus dengan peresmian Masjid Ainul Hikmah. Masjid ini terletak di kompleks DPP Partai Golkar, Slipi Jakarta Barat. Kegiatan itu digelar oleh Majelis Ahlul Hidayah, pada Minggu 24 Oktober 2021.

"Sekalipun Partai Golkar bukan partai agama, tapi sangat memperhatikan agama. Salah satu bukti adalah Masjid Ainul Hikmah. Kalau saya boleh klaim mungkin satu-satunya partai politik di dunia yang punya masjid besar di kantornya," kata Airlangga di lokasi, seperti dalam keterangannya.

Filosifi Masjid Ainul Hikmah

Ainul Hikmah, yang dinamakan untuk masjid tersebut, memiliki makna yang dalam. Airlangga mengatakan makna fiolosifinya adalah mata kebijaksanaan. Menko Perekonomian itu berharap, Partai Golkar bisa memberi manfaat positif bagi Indonesia. 

"Filosofi masjid ini adalah mata kebijaksanan. Sehingga kebijakan dari Partai Golkar, baik dari legislatif dan eksekutif harus bijaksana. Biasanya kalau orang bijaksana itu sudah penuh kematangan, kearifan dan kedewasaan," jelasnya.

Masjid Ainul Hikmah ini juga memiliki 44 pilar. Jumlah itu bukan berarti tidak ada maknanya. Dimana jika diurutkan pada Asmaul Husna, urutan 44 adalah Al-Mujib yang artinya maha mengabulkan.