Airlangga: Golkar Satu-satunya Parpol Punya Masjid Besar di Kantornya

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat meresmikan masjid.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Kantor DPP Partai Golkar di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi Jakarta Barat, kini telah memiliki Masjid Ainul Hikmah yang baru saja diresmikan oleh Ketua Umun Partai Golkar Airlangga Hartarto

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

Menurut Airlangga, meskipun bukan partai yang berbasis agama, namun saat ini Golkar menjadi satu-satunya partai yang memiliki masjid megah di kantor DPP-nya. 

"Begitu masuk ke kompleks Partai Golkar yang terlihat pertama adalah Masjid Ainul Hikmah. Kalau boleh saya klaim mungkin satu-satunya parpol, bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia yang punya masjid besar di kantor partai," kata Airlangga, saat peresmian Masjid Ainul Hikmah, Minggu, 24 Oktober 2024.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Republik Indonesia ini meyakini bahwa di setiap perjuangan, harus terdapat ridho Allah SWT. Sebab itu adalah kunci kesuksesan setiap apapun yang diperjuangkan.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat meresmikan masjid.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat
Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

"Sebagai seorang muslim, saya meyakini perjuangan tanpa ridho dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa tidak membawa keberkahan untuk kita semua. Kita harus berjuang dan bekerja keras namun tidak lupa beribadah dan berdoa kepada Allah SWT," ujar Airlangga.

Airlangga menceritakan masjid yang dinamai Ainul Hikmah tersebut memiliki arti mata kebijaksanaan. Filosifinya adalah setiap kebijakan yang diputuskan kader Golkar, baik di pemerintahan dan legislatif harus bijaksana. 

"Kita ketahui Partai Golkar kantornya di sebelah kanan yang berwarna kuning dan berbentuk terbuka artinya pengetahuan. Tapi pengetahuan akan bermafaat kalau dilaksanakan secara kematangan, bijaksana dan memperoleh ridho dari Allah SWT," ujarnya.

Dia juga menyebut ada 44 pilar dalam masjid tersebut. Kemudian dalam pilar tersebut berisi nama-nama Allah SWT atau Asmaul Husnah.

"Masjid ini dikelilingi oleh 44 pilar, di dalam asmaul husna, bahwa husna yang ke 44 berarti yang maha mengabulkan. Oleh karena itu, semoga Allah mengabulkan doa serta harapan dari kader-kader Partai Golkar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya