Cara Zulhas Buktikan PAN Dekat dengan Pemilih Milenial

PAN gelar Maulid Nabi SAW
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

VIVA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan jika partainy serius ingin mendekatkan diri dengan kaum milenial. Hal itu dibuktikan dengan menghadirkan salah satu ustaz muda dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Hadir sebagai pemberi tausiyah adalah ustaz Hilman Fauzi.

Hadiri Maulid Nabi, Gibran Minta Santri Kawal Program Dana Abadi Pesantren

“Sengaja kami memilih ustaz muda, untuk menegaskan kepada anak-anak muda bahwa PAN serius ingin menyapa dan dekat dengan pemilih muda. Apalagi teladan Nabi Muhammad SAW sesungguhnya memang harus dipelajari dan diikuti generasi muda,” kata Zulkifli dalam keterangannya, Rabu 27 Oktober 2021.

Zulhas begitu dia disapa menjelaskan, PAN menegaskan komitmennya sebagai partai terbuka. Wakil ketua MPR ini juga menyebut PAN bukan hanya berpikir tentang kelompok atau golongan tertentu. 

Terjadi Lagi, Emak-emak di Banten Sawer Qori Bak Biduan Saat Lantunkan Ayat Suci

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

Photo :
  • Istimewa

“Kalau PAN hanya berpikir dan berjuang untuk PAN, itu kecil. Kalau PAN hanya berpikir dan berjuang untuk PAN dan organisasi tertentu, atau umat Islam saja, itu juga kecil. PAN ini harus berpikir dan berjuang untuk kepentingan sekalian alam, menjadi rahmatan lil ‘alamin itu, sebagaimana diajarkan Nabi.” Kata Zulhas.

Airlangga-Khofifah Hadiri Golkar Berselawat Bareng Warga Tuban

Ketua Panitia Yandri Susanto yang juga merupakan Ketua Komisi VIII DPR RI menyebut jika partainya milik semua pihak.

“PAN ini milik semua. PAN juga memperjuangkan semua. Itulah esensi menjadi rahmat bagi sekalian alam, sebagaimana dicontohkan Nabi Muhammad," ucap Yandri.

Acara maulid yang digelar PAN ini cukup unik. Pada malam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, partai berlogo matahari putih ini menunjukkan nuansa baru dan unik. Bukan hanya menghadirkan ustadz muda, acara ini juga dimeriahkan dengan hadrah, dan salawat berdiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya