Warga Aceh Dorong Nyapres di 2024, Muhaimin Kasih Kode Siap

Warga Aceh di Kilometer 0 Sabang dukung Muhaimin Iskandar capres 2024.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA –  Sebagian warga Aceh bersama Dewan Koordinator Wilayah (DKW) Garda Bangsa se-Provinsi Aceh mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar agar maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Muhaimin dinilai layak maju sebagai capres.

PKB dan PKS Sepakati Koalisi di Pilkada Serentak 2024, Khususnya di Jateng dan Jatim

Ketua DKW Garda Bangsa Aceh Deddy Azwarsyah menyampaikan harapan pemuda di daerah 'Serambi Mekah' agar kepemimpinan RI mendatang bisa mewujudkan kemakmuran hingga keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia. Deddy menyampaikan demikian saat menyambut kehadiran Muhaimin di Tugu Kilometer Nol, Sabang, Aceh, Rabu, 27 Oktober 2021.

"Dengan segenap jiwa dan raga, kami memohon dan meminta kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk jadi sinambong Nanggro. Melanjutkan estafet kepemimpinan RI bersedia maju sebagai calon presiden 2024," kata Deddy, dalam keterangannya, Kamis, 28 Oktober 2021.

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Warga Aceh di Kilometer 0 Sabang dukung Muhaimin Iskandar capres 2024.

Photo :
  • Istimewa

Menanggapi dorongan pemuda Aceh, Muhaimin menyampaikan terima kasih atas motivasinya. Ia memuji pemuda Aceh memiliki komitmen yang menggelora. 

Partai Pendukung Prabowo-Gibran Akan Kumpul, Termasuk PKB-Nasdem Diajak

"Ini adalah tanggungjawab kita bersama. Bukan untuk kita. Tapi, untuk Merah Putih dan Indonesia," ujar Muhaimin.

Dia pun memberikan kode kesediaannya untuk diusung sebagai capres seperti harapan pemuda Aceh. Ia memohon doa agar bangsa Indonesia ke depan bisa lebih maju dan sejahtera.

"Dengan memohon ridha dan pertolongan Allah SWT, dengan mengucap 'bismillahirahmanirahim', mari kita tata Indonesia lebih maju dan lebih sejahtera. Terima kasih semoga kita sukses semua," ujarnya.

Sementara, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Aceh Irmawan mengatakan kehadiran Muhaimin di Kilometer Nol Sabang, menunjukkan bahwa Aceh ada di hati Wakil Ketua DPR tersebut. Meskipun secara geografi Aceh jauh di mata. 

"Insha Allah di sini adalah titik awal menuju 2024. Kehadiran Ketum Gus Muhaimin menjadi momentum dan energi baru untuk kerja-kerja politik. Deklarasi di Kilometer Nol menjadi isyarat Gus Muhaimin maju capres 2024," kata Irmawan.

Irmawan optimistis target 100 kursi DPR RI di Pemilu 2024 bisa tercapai. "Target kami di dapil Aceh akan memperbaiki peringkat dan menambah kursi," tuturnya.

Pun, Irmawan juga mengatakan target untuk DPRD Provinsi Aceh juga harus ada penambahan kursi. Target itu signifikan dari tiga kursi saat ini diharapkan naik jadi 10 kursi di Pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya