Habiburokhman Siap Perjuangkan Remisi untuk Habib Rizieq

Ketua DPP Gerindra dan Anggota Komisi III DPR, Habiburokhman.
Ketua DPP Gerindra dan Anggota Komisi III DPR, Habiburokhman.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA – Anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman menerima kedatangan Forum Umat Islam (FUI) Banten bersama pengacara Habib Rizieq Shihab dan Munarman. Dia mengatakan akan membawa aduan tersebut dalam rapat-rapat kerja Komisi III DPR dengan mitra terkait.

Habiburokhman menyebut tak akan mengintervensi kasus hukum yang sedang berjalan terkait perkara Habib Rizieq dan Munarman. Namun, jika ada yang menyangkut terkait hak keduanya, ia mengaku akan memperjuangkannya seperti salah satunya kemungkinan untuk remisi.

"Tapi, hak-hak beliau apa misal mendapat remisi, asimilasi dan sebagainya. Kemudian jaminan keselamatan beliau. Itu kami akan pertanyakan tentang beliau kepada mitra-mitra kami terkait ya," kata Habiburokhman, di Gedung DPR, Kamis 28 Oktober 2021.

Munarman temani Habib Rizieq Shihab (tengah) di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu, 12 Desember 2020.
Photo :
  • VIVA/Andrew Tito

Munarman temani Habib Rizieq Shihab (tengah) di Markas Polda Metro Jaya, Sabtu, 12 Desember 2020.

Dalam kesempatan itu, Habiburokhman juga berbicara mengenai sejumlah ketidakadilan yang dirasakan Munarman dan Habib Rizieq. Seperti salah satunya proses penangkapan Munarman.

Sebagai wakil rakyat, ia perlu meminta penjelasan pihak terkait dalam hal ini aparat kepolisian. Menurut dia, jangan sampai ada warga negara yang diperlakukan tidak adil oleh negara ataupun aparat.

"Nah, kita tentu nanti dengan pihak terkait akan mempertanyakan bagaimana sih proses penangkapannya. Lalu, sejauh mana, kan ini sudah cukup lama Pak Munarman ini sudah 7 bulan, update-nya seperti apa," tutur politikus Gerindra itu.