Resmikan 16 Kantor PDIP di Daerah, Megawati: Tak Boleh Dijual

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meresmikan kantor partai
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meresmikan kantor partai
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bertepatan dengan Peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memimpin peresmian dan penandatanganan Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 kantor partai di seluruh Indonesia.

Acara itu dilaksanakan secara offline dan daring dari berbagai daerah. Megawati menandatangani prasasti dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Jumat, 28 Oktober 2021. Dia ditemani oleh Pramono Anung Wibowo, seorang "Sekjen Senior' bagi PDIP.

Sementara Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengikuti acara dari kantor pusat partai di Jalan Diponegoro. Di sana Hasto ditemani Wasekjen Sadarestuwati dan Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga dan Wiryanti Sukamdani.

"Sekjen Senior" PDIP lainnya, Tjahjo Kumolo, memimpin proses peresmian di Provinsi Aceh. Di sana, Tjahjo ditemani Ketua DPD PDIP Nusyirwan Soedjono bersama dua anggota DPR Paryono dan M Nabil Haroen.

Satu kantor partai di Kalimantan Utara (Kaltara) diresmikan peletakan batu pertama oleh Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini. Di sana, Risma ditemani oleh Deddy Yevri Sitorus.

Di Tangerang, Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning memimpin peresmian. Elva Hartati memimpin peresmian taman dan patung Bung Karno di Lampung.

Seluruh Ketua DPP PDIP lainnya seperti Prananda Prabowo, Puan Maharani, Bambang Wuryanto, Ahmad Basarah, Sukur Nababan, hadir bersama ratusan pengurus partai daerah dan kepala/wakil kepala daerah dari seluruh Indonesia. Mereka mengikutinya secara virtual melalui aplikasi Zoom. Acara ditayangkan di akun resmi PDIP di YouTube dan Facebook agar seluruh kader serta masyarakat umum bisa mengikutinya.