Puluhan Orang Deklarasi Dukung Luhut Capres 2024

Deklarasi dukungan Luhut Binsar Panjaitan jadi Presiden 2024.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) didorong maju pada Pemilihan Presiden Tahun 2021. Untuk itu, puluhan orang tergabung Sahabat Luhut for Presiden RI 2024 mendeklarasikan diri di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis 28 Oktober 2021.

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

Ketua Sahabat Luhut for Presiden RI 2024, Toni Togatorop mengungkapkan mengapa pihaknya mendukung Luhut untuk maju pertarungan Pilpres 2024. Karena melihat sosok pemimpin yang layak menjadi Presiden.

"Pak Luhut di pemerintahan jokowi kita kagum. Beberapa kebijakan strategis dan pendekatan persuasif familiar terhadap rakyat. Dengan spontanitas, melihat jejak rekam selama pemerintahan Presiden Jokowi, dengan cecaran grassroot di tengah masyarakat, kita bangga bahwa LBP menjadi putra terbaik di bangsa ini," sebut Toni.

Luhut Ungkap Rencana China Tanam Ratusan Hektare Padi di Kalimantan

Toni mengatakan Luhut, putra asal Sumatera Utara dinilai mampu menggantikan dan melanjutkan program-program dari Presiden, Joko Widodo. Baik program bidang pembangunan, SDM, alam, desain maupun infrastruktur. 

Toni mengatakan deklarasi dukung ini, tidak diketahui dan belum mendapatkan restu oleh Luhut. Karena, keinginan mereka LBP menjadi Presiden selanjutnya sehingga terbentuk wadah dukungan ini.

Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment

"Dalam waktu kita akan serahkan ke beliau, masalah di terima dan tidak diterima, itu hak beliau. Kita berharap agar LBP turut serta mensukseskan pesta demokrasi rakyat. Karena beliau adalah putra bangsa terbaik," sebut Toni.

Toni mengatakan dukungan dikembalikan kepada Luhut. Apa ia akan bersedia berjuang dan maju di Pilpres 2024. Ia mengungkapkan keputusan ada ditangan LBP.

"Kita tidak lagi berdosa memilih putra bangsa yang terbaik ini. Kalau beliau menolak, kita tak lagi berdosa. Bahwa kita sebagai warga negara yang melihat para tokoh kita ini. Kita di dorong Tuhan yang Maha kuasa, pilih lah anak bangsa yang terbaik, yang tulus melayani rakyat. Kalau beliau menolak, kita juga harus legowo," sebut Toni.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya