Pesan Megawati ke Pengurus Daerah Jelang Rakernas PDIP

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Bung Karno virtual
Sumber :
  • Youtube PDIP

VIVA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengungkap pihaknya akan segera melaksanakan rapat kerja nasional (Rakernas) yang akan dilaksanakan pada 1-3 Desember mendatang. Megawati pun meminta agar para pengurus daerah segera bersiap.  Nantinya rakernas akan dihadiri oleh ketua dan sekretaris partai dari seluruh Indonesia. 

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Tolong itu dicatat dan dipersiapkan dengan baik, jangan asal datang saja," kata Megawati di hadapan kader PDIP seluruh Indonesia yang hadir secara virtual dalam peresmian Prasasti Taman UMKM Bung Karno dan 16 Kantor Partai secara virtual dari kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis, 28 Oktober 2021.

Selanjutnya, PDIP juga akan menggelar rapat koordinasi khusus yang dihadiri oleh bendahara pengurus partai dari seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan agar modernisasi penganggaran di partai bisa berjalan dengan baik. 

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Megawati bahkan memberi contoh praktek penganggaran di APBN sesuai curhat dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Bahwa kerap kali penyerapan anggaran oleh Pemerintah Daerah (Pemda) tak sesuai dengan pengajuan. 

"Kenapa daerah dari pengelolaan anggaran mesti tak sesuai dari sisi penyerapan anggaran? Kenapa dialokasi seperti itu? Nanti bendahara harus bisa omong seperti itu," kata Megawati. 

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Ditambahkan Megawati, proses penganggaran ini juga harus memastikan pengadaan yang efektif dan efisien sehingga tak terjadi pemborosan. 

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menambahkan bahwa usai kedua kegiatan itu, PDIP juga akan menggelar rapat koordinasi khusus yang mengundang seluruh kepala daerah yang berasal dari partai itu.

Baca juga: Megawati: Apakah Ada Aturan PDIP Tidak Boleh Menang Terus?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya