Relawan Makin Gencar Gaungkan Ganjar Capres di Basis Khofifah

Relawan Ganjar atau Ganjarist Jawa Timur deklrasi dukungan untuk Capres 2024.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Relawan pendukung Ganjar Pranowo kian gencar menggaungkan Gubernur Jawa Tengah itu untuk maju sebagai calon presiden 2024 di Jawa Timur. Padahal, provinsi paling ujung timur Pulau Jawa itu merupakan basis politik Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang juga kerap masuk dalam daftar bursa Pilpres 2024. Kali ini, yang mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar ialah relawan Ganjarist. 

KPU Tetapkan Presiden dan Wapres Terpilih pada 24 April 2024

"Kami optimis Pak Ganjar direkom (PDIP). Melihat sejarah Bu Megawati pada Pemilu 2014 dan Pemilu 2019, beliau bisa mengalah," ujar Ketua Umum Ganjarist Masdjo Pray usai deklarasi Ganjarist Jatim di di Hotel Tunjungan Surabaya, Minggu, 31 Oktober 2021.

Relawan Ganjar atau Ganjarist Jawa Timur deklrasi dukungan untuk Capres 2024.

Photo :
  • VIVA/Nur Faishal (Surabaya)
Ganjar: Saya dengan Pak Mahfud Taat Konstitusi, Apa pun Pasti Kami Ikuti

Masdjo menyebut, sosok Megawati sebagai Ketua Umum PDIP punya keputusan politik yang bagus. Apalagi, melihat posisi Ganjar yang saat ini masuk tiga besar capres dengan elektabilitas tertinggi, Masdjo yakin Megawati tidak akan menyia-nyiakan Gubernur Jateng tersebut.

"Ibu Mega ini kan seorang yang punya ketajaman insting yang luar biasa, punya IQ kecerdasan emosional yang luar biasa, sehingga beliau sangat logis dalam politik," ungkapnya. "Kalau melihat Pak Ganjar sudah tidak terbendung lagi elektoralnya itu, ya kami yakin PDIP tidak membuang sia-sia kader yang luar biasa itu," lanjutnya.

MK: Pasangan AMIN Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres, Prabowo-Gibran Belum Konfirmasi

Meski begitu, lanjut Masdjo, tugas utama Ganjarist ialah meningkatkan popularitas Ganjar Pranowo. Jika tugas tersebut dijalankan dengan baik, maka partai-partai akan berebut untuk mengusung Ganjar sebagai Capres pada Pilpres 2024.

"Begini, porsi relawan bukan menentukan Pak Ganjar akan berangkat dari partai mana, didukung siapa. Porsi relawan mendorong keterkenalan beliau dapat naik, dan korelasinya rakyat terpikat, dan akhirnya Pak Ganjar punya golden ticket. Untuk siapapun partai yang mendukung, dengan sistem pemilu sekarang, partai harus punya figur. Kalau partai gak punya figur, rakyat gak mau milih," bebernya.

Dewan Pembina Ganjarist Jatim Tedi Supriadi mengatakan, saat ini fokus pihaknya hanya mendukung Ganjar sebagai Capres. Belum ada sosok yang didukung sebagai Cawapres. "Kita hanya ada satu nama saja, yakni Pak Ganjar, fokus kita itu," katanya.

Tedi menambahkan, Ganjarist Jatim akan turun ke masyarakat, untuk program membangkitkan UKM yang terdampak pandemi. "Ganjarist fokus UKM pos bidang terdampak COVID-19, Ganjarist akan lakukan terobosan di program ini, dan akan kita kerahkan Ganjarist semua. Salah satunya fokus UKM," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya