Puan Yogya Siap Jadi Motor Penggerak PAN di Pilpres 2024

Ketua Umum PUAN Intan Fauzi
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

VIVA – Ketua Umum PUAN Intan Fauzi melantik pengurus DPW PUAN Yogyakarta di Hotel Grand Serela, Yogyakarta, Minggu 31 Oktober 2021. Diketahui, 

Cak Imin Puji Militansi PKS di Pilpres 2024: 'Kalau Mau Berjuang Ya Hanya dengan PKS'

Perempuan Amanat Nasional (PUAN) sebagai organisasi otonom Partai Amanat Nasional (ortom PAN) terus melakukan konsolidasi organisasi guna menghadapi pemilu 2024 nanti.

"PUAN adalah salah satu pilar partai (PAN) yang diharapkan mempunyai kontribusi yang besar dalam pemenangan partai pada pemilu 2024 nanti. Konsolidasi akan terus dilakukan dalam rangka penguatan struktur organsisasi," ujar Intan yang juga Anggota DPR RI Komisi 6 dalam keterangannya.

Presiden PKS: Saatnya Pak Anies Mendukung Kader PKS untuk Maju di Pilkada DKI

Lebih lanjut Intan menambahkan, sebagaimana amanah Ketum PAN Zulhas, bahwa peranan PUAN  sangat penting dalam pemenangan PAN pada pemilu nanti karena pemilih perempuan pada pemilu nanti jumlah sangat besar. Oleh karena itu, kader-kader PUAN seluruh Indonesia harus mulai merapatkan barisan dan melakukan kerja-kerja politik.

Ketua Umum PUAN Intan Fauzi

Photo :
  • Dokumentasi PAN
Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP

Selain itu, lanjut Intan, kader-kader PUAN harus juga menyiapkan diri sedini mungkin dalam berkompetisi dan mengawal kepesertaan PAN dalam pemilu 2024. Kuota 30 persen keterwakilan perempuan sebagaimanana amanah UU Pemilu pada pemilu 2024 nanti harus benar-benar bisa dimaksimalkan dengan sebaik mungkin.

"Kader-kader PUAN seluruh Indonesia harus mulai menyiapkan diri sebaik mungkin dalam rangka menghadapi pemilu nanti. Keikutsertaan perempuan dalam pencalegan harus benar-benar mampu bersaing dengan caleg-caleg lain baik internal maupun eksternal partai, serta berkontribusi memenangkan PAN antara lain menjadi saksi di tingkat TPS dst,” ucap dia.

Permintaan ini disampaikan Intan Fauzi dihadapan  jajaran pengurus DPP PUAN yang hadir baik fisik Sri Uleng Bakri Bendahara Umum dan Ketua  POK PUAN Ingrid, anggota Silvia. Hadir pula secara daring Wakil Ketua Umum PUAN Futri Zulya Safitri dan Sekjen PUAN Dellia Wihelmina. 

Lebih jauh Intan berharap agar kader - kader PUAN terus bergerak menjaring perempuan seluruh Indonesia di setiap tingkatan kepengurusan mulai dari Provinsi/DPW, Kora Kanupaten DPD, dst, juga melakukan pemberdayaan kepada kaum perempuan dalam rangka ketahanan keluarga. Pembinaan UMKM dan ketahanan ekonomi,  seta bidang lainnya, antara lain pendidikan, kesehatan, kepemimpinan, kesetaraan politik.

Hadir dalam pelantikan tersebut Ketua POK DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais, Anggota DPR RI Dapil DIY Ibnu Bilaludin  Sekretaris POK Selamet Nur Achmad, Ketua DPW PAN Suharwanta, serta pengarahan yang disampaikan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya