Gerindra Siap Beri Sokongan untuk Ringankan Utang Garuda Indonesia

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani berbicara mengenai ancaman kebangkrutan yang dihadapi perusahaan BUMN Garuda Indonesia, sebagai satu-satunya maskapai penerbangaan kebanggaan bangsa. 

Viral Turis Korea Dikecam Gegara Tindakan Tak Senonoh di Festival Kebudayaan Thailand

Menurut Muzani, permasalahan Geruda ini juga menjadi perhatian Ketua Umun Gerindra Prabowo Subianto.

Prabowo telah berpesan kepada seluruh kader Gerindra, untuk berjuang mempertahankan eksistensi Garuda. Semua cara harus ditempuh agar Garuda tidak bangkrut dan tetap bertahan sebagai maskapai penerbangan kebanggaan negara

5 Negara yang Punya Utang Paling Besar ke China

"Utang Garuda diprediksi kurang lebih Rp70 triliun dan diperkirakan perusahaan yang dibanggakan ini akan bangkrut. Saya kemarin mendapat pesan dari Pak Prabowo, agar Gerindra tidak boleh diam mengahadapi ancaman ini," kata Muzani, kepada wartawan, Senin, 1 November 2021. 

"Kami dititipi untuk melakukan semua cara guna menyelamatkan Garuda, agar perusahaan ini tetap selamat dari kebangkrutan sebagai perusahaan negara," kata Muzani menambahkan. 

Mereda, Israel Buka Kembali Ruang Udara Setelah Dibombardir Iran

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani

Photo :
  • VIVA/Anwar Sadat

Garuda adalah perusahaan yang dibangun bersamaan dengan perjalanan perjuangan bangsa Indonesia maka perusahaan ini tidak boleh bangkrut. Sebab, Garuda yang mempersatukan wilayah Indonesia. 

Untuk menghindari itu, jika dianggap perlu, segenap anggota legislatif Gerindra siap untuk memberi sokongan untuk bisa meringankan utang, agar Garuda bisa tetap eksis sebagai perusahaan BUMN yang menyatukan wilayah NKRI. Garuda, kata Muzani, sebagai salah satu perusahaan penerbangan yang membanggakan.

"Garuda mempersatukan wilayah Indonesia, memiliki sejarah bersamaan dengan perjuangan bangsa dan dibangun atas dasar kegotongroyongan dari sumbangan rakyat Aceh wajib kita selamatkan," ujarnya. 

Muzani menambahkan, "Gerindra akan melakukan semua tindakan yang dibutuhkan pemerintah untuk menyelamatkannya. Kalau perlu anggota parlemen Gerindra di semua tingkatan songkongan untuk itu. Meskipun hal itu bukan jalan keluar." 

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR ini mengakui, hal ini yang sering dikhawatirkan oleh Prabowo betapa sulitnya menjaga aset negara. Persaingan global semakin dinamis dan tantangan modal semakin nyata, kasus Garuda harus menjadi pelajaran berharga. 

"Kalau Garuda yang mempunyai sejarah panjang bisa bangkrut akan dipailitkan bagaimana dengan BUMN yang lain. Maka makin relevan bahwa visi misi yang selama ini diinginkan oleh Prabowo menjadi tepat," kata Muzani. 

Dia menambahkan, "Itu sebabnya kami meminta termasuk Gerindra Sumsel beliau maju dalam Pilpres 2024. Salah satu maksudnya adalah menyelamatkan aset bangsa dan negara dari masalah seperti ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya