AHY: Hargai Pemimpin Terdahulu, Bangun Bangsa Tidak Bisa Sendirian

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan tidak bisa membangun bangsa sendirian. AHY mengingatkan pentingnya menghargai jasa dan kerja keras pemimpin bangsa sebelumnya.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute itu saat webinar yang diadakan Dewan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Dia menekankan yang terpenting dalam mengatasi persoalan bangsa mesti mengedepankan sinergi, kolaborasi, dan aksi nyata untuk melakukan perubahan.

"Hargai kerja keras pemimpin terdahulu. Tidak ada yang terlalu hebat untuk bisa membangun bangsa sendirian," kata AHY, dalam keterangannya, Senin, 1 November 2021. 

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Photo :
  • Twitter

Dia menekankan, bahwa setiap masa itu memiliki tantangan dan pemimpin. Menurutnya, apa yang didapatkan hari ini adalah hasil kerja keras pemimpin dan generasi terdahulu. "Setiap pemimpin ada masa dan tantangannya," jelas AHY. 

Pun, ia menyampaikan dalam merawat demokrasi dan Pancasila bagian dari kerja lintas generasi. Dia bilang, sebagai bagian generasi muda, AHY menjelaskan muda adalah kekuatan, tapi bukan hanya bermakna usia biologis.

"Muda juga keberanian untuk keluar dari zona nyaman, mendobrak status quo dan berani mengambil keputusan besar," tutur AHY.