Gandeng Pasha Ungu, Zulhas Panaskan “Mesin” PAN di Jateng

Zulkifli Hasan bersama Pasha Ungu
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

VIVA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan getol mendatangi Jawa Tengah. Sepanjang 2021 Zulhas begitu dia disapa tercatat sudah dua kali keliling Jateng. Itu dilakukan demi memanaskan mesin politiknya menjelang Pilpres 2024 mendatang. Meski masih lama, PAN tak ingin kecolongan lagi di Jawa Tengah. 

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Sebelumnya pada pileg 2014 partai ini memiliki 8 kursi DPR RI dari Jateng, tetapi pada 2019 PAN kehilangan semua kursinya.

Pasha Ungu

Photo :
  • VIVA/Nuvola Gloria
TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Dalam safari politiknya kali ini, Zulhas mendatangi setidaknya 8 kota. Mulai dari Semarang, Demak, Jepara, Kudus, hingga Kendal. Hari ini Zulhas diagendakan beracara di sejumlah titik di Kabupaten Rembang. Agenda diawali dengan pertemuan bersama Bupati Rembang Abdul Hafidz, mengunjungi pusat UMKM dan temu kader di DPD PAN Rembang. 

“Saya akan terus keliling, para kader harus disapa dan disemangati,” ujar Zulhas dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 6 November 2021.

MK Kirim Surat ke Pihak Anies dan Ganjar untuk Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Segala cara dilakukan Zulhas untuk memperkuat struktur pengurus PAN di Jawa Tengah. Mulai dari menggandeng Muhammadiyah melalui PWM Jateng dan PDM-PDM di setiap kota hingga menggelar pertemuan dengan berbagai elemen seperti dilakukannya Jumat malam. Bertempat di Hotel New Merdeka Kabupaten Pati, Zulhas berdialog dengan pengurus DPW dan DPD Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI).

Ada yang menarik dalam safari politik Zulhas kali ini. Ia mengajak serta penyanyi kenamaan Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu yang didampingi istrinya Adelia Pasha. Di berbagai lokasi, Pasha didapuk Zulhas untuk bernyanyi dan menyemangati para kadernya di Jateng. 

Kehadiran Pasha memang membawa nuansa tersendiri bagi pertemuan-pertemuan PAN di Jateng ini. Pasha sendiri merasa senang bisa terlibat dan dipercaya Ketua Umumnya, “Untuk PAN saya selalu semangat. Apalagi ini perintah Ketua Umum.” Ujarnya di sela-sela acara.

Zulhas dan rombongan DPP PAN diagendakan akan berada di Jateng hingga Minggu 7 November. Selepas dari Rembang, Zulhas diagendakan mendatangi Kabupaten Grobogan dan ditutup di Kendal dengan pertemuan bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya