NU Jakarta Doakan Nasdem Moncer di Pemilu 2024

Nasdem DKI temui PWNU DKI.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem DKI melakukan silaturahmi ke pengurus Dewan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI pada Senin, 8 November 2021. Rombongan DPW Nasdem dipimpin langsung Ketua DPW DKI Nurcahyo AJ.

Setelah Megawati, Habib Rizieq Shihab Hingga Din Syamsuddin Ajukan jadi Amicus Curiae ke MK

Kedatangan elite Nasdem DKI itu disambut langsung Ketua PWNU DKI Samsul Ma'arif dan jajarannya. Yoyo, sapaan akrab Nurcahyo menyampaikan silaturahmi ini untuk meminta doa jajaran PWNU jelang peringatan hari ulang tahun Nasdem ke-10.

"Kedatangan kami untuk meminta doa dan bimbingan dari seluruh pengurus PWNU untuk Partai Nasdem yang memasuki usia 10 tahun agar terus dikaruniai kemudahan dan kesuksesan dalam membangun gerakan perubahan," kata Yoyo, dalam keterangannya, Senin, 8 November 2021.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Nasdem DKI temui PWNU.

Photo :
  • Istimewa

Dia menjelaskan, pihaknya siap memegang amanah jadi penyambung lidah umat dan fatwa para kiai untuk menjalankan politik kebangsaan. Menurutnya, selama ini PWNU DKI punya peran besar bagi Ibu Kota dalam membangun sosial politik yang berbasis prinsip kebangsaan terutama saat menghadapi pandemi COVID-19.

Direstui Surya Paloh untuk Maju Pilkada DKI 2024, Anies Baswedan Bilang Begini

"Ini sangat luar biasa dan menjadi sebuah inspirasi bagi Partai NasDem untuk terus berkontribusi positif untuk DKI Jakarta tercinta ini. Kedepan tentu kami ingin mengajak PWNU DKI Jakarta untuk berkolaborasi bersama dalam merumuskan dan melaksanakan program membangun Jakarta," tutur Yoyo.

Sementara, Ketua PWNU Samsul Ma’arif mengapresiasi kepada pengurus Nasdem DKI Jakarta yang melakukan kunjungan dan silahturahmi. Bagi dia, kunjungan elite Nasdem DKI ini sebagai cara untuk membangun kesolidan antara partai dan ormas.

"Partai NasDem adalah partai pertama yang melakukan kunjungan ke PWNU, kami mengucapkan terima kasih banyak karena telah berkenan berkunjung ke PWNU. Ini adalah awal terbentuknya kesolidan antara partai dan ormas," jelas Samsul.

Dia pun mendoakan agar Nasdem yang memasuki usia ke-10 bisa terus berkontribusi untuk DKI Jakarta. Ia juga berharap Nasdem sukses menghadapi di Pemilu Legislatif 2024. "Dan, diberikan kesuksesan dalam menghadapi Pemilu 2024, " tuturnya. 

Sebagai penutup, Partai Nasdem DKI mengucapkan selamat atas terbentuknya pengurus PWNU DKI Jakarta periode 2021-2026. 

Yoyo merespons dengan menyanjung PWNU DKI memiliki ulama-ulama yang kompeten. bukan hanya di bidang keagamaan saja, tapi juga bidang sosial, politik, dan ekonomi. 

"Kami mengucapkan selamat atas terbentuknya PWNU DKI Jakarta Periode 2021-2026, semoga semakin solid dan khidmat dalam membangun Nahdlatul Ulama DKI Jakarta dalam rangka memberikan kemaslahatan umat," ujar Yoyo. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya