Tugas Anak Muda Sekarang Versi Zulkifli Hasan

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama Sekjen Eddy Soeparno
Sumber :
  • Dokumentasi PAN

VIVA – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengingatkan anak muda harus punya semangat juang yang sama untuk membesarkan bangsa Indonesia meski caranya sudah berbeda. Hal ini disampaikan Zulhas dalam malam refleksi memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021.

Polemik LFP atau Nikel, TKN: Hilirisasi Bikin RI Nikmati Nilai Tambah SDA Sendiri

“Anak muda harus mewarisi semangat kepahlawanan para pejuang yang memerdekakan republik ini. Tugas kalian berikutnya untuk memberi yang terbaik bagi bangsa dan negara,”  ucap Zulhas sapaan akrab Zulkifli Hasan dalam keterangannya, Kamis, 11 November 2021.

Wakil Ketua MPR RI ini berharap hasil refleksi dan diskusi ini bisa diteruskan para Jubir Muda PAN kepada anak-anak muda di seluruh Indonesia. Sekjen PAN Eddy Soeparno menambahkan, saat ini partainya sedang fokus memberdayakan anak-anak muda untuk berani terlibat dalam politik.

Kerja Nyata, Kang Eddy Sebut Cianjur Selatan Bakal Teraliri Listrik dari GI Tanggeung

Wakil Ketua Umum MPR RI Zulkifli Hasan

Photo :
  • Istimewa

“Tujuannya untuk meneruskan spirit para pahlawan kepada generasi muda. PAN sedang fokus menggerakkan anak-anak muda. Mereka yang kelak akan mewarnai perjalanan bangsa ini,” kata Eddy Soeparno. 

Peringatan Hari Pahlawan, Bendera Merah Putih Berkibar di Perbatasan RI-Timor Leste

Faisal Alfansury, salah satu Jubir Muda PAN merespons pesan Zulhas itu dengan penuh semangat. 

“Ini amanat Ketum. Saya dan teman-teman Jubir Muda Insya Allah akan meneruskan pesan ini kepada anak muda lain lebih luas. Kami akan menggelar diskusi, berkarya, menulis, dan banyak lagi. Pesan kepahlawanan harus dikemas dengan cara anak muda zaman ini.” Katanya. 

Jubir Muda PAN lain yang hadir di antaranya Dimas Akbar, Velerian Bramstya, Gita Sinaga, dan lainnya. Ada yang menarik dari penyelenggaraan diskusi dalam refleksi hari pahlawan yang digelar DPP PAN ini, Ketum Zulhas tampil membaca puisi Karawang-Bekasi karya Chairil Anwar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya