Dorong Ganjar Jadi RI-1, Relawan: Kami Tak Sekadar Deklarasi

Ketua KPK Firli Bahuri dan Gubernur Ganjar Pranowo di Semarang Jawa Tengah.
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Barisan relawan pendukung terus mendorong Ganjar Pranowo maju jadi calon presiden 2024. Kali ini, barisan relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar se-Jawa Timur menggelar konsolidasi di Taman Wisata Sengkaling Malang.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono, menyampaikan konsolidasi ini sekaligus untuk menyusun strategi. Ia menjelaskan, dalam konsolidasi ini, 38 kota dan kabupaten di Jawa Timur mengirimkan utusannya sebagai perwakilan masing-masing.

Menurut Bambang, para relawan pendukung sepakat mengawal Ganjar yang saat Gubernur Jawa Tengah menjadi RI-1 pada 2024. Diklaim Sahabat Ganjar sudah memiliki perwakilan DPC di seluruh 34 provinsi dan 22 perwakilan di luar negeri.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres

"Tentunya kegiatan kami tak berhenti sekedar deklarasi dukungan saja tetapi juga harus dengan disertai adanya aksi nyata yang dapat dirasakan masyarakat," kata Bambang, dalam keterangannya yang dikutip pada Sabtu, 13 November 2021.

Relawan Sahabat Ganjar gelar konsolidasi

Photo :
  • Istimewa
Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Dia menambahkan pihaknya dalam konsolidasi ini juga menyiapkan pelatihan khusus untuk para anggota relawan. Ia bilang pelatihan relawan dilakukan di setiap provinsi.

"Demikian juga di Jawa Timur. Jadi, sudah sangat mudah bagi sukarelawan yang ingin menyuarakan suaranya untuk Ganjar Pranowo karena di sinilah wadah yang tepat untuk menyakurkan dukungan," lanjut Bambang.

Sementara, Ketua DPC Kota Malang, Nur Aini mengatakan Sahabat Ganjar bukan terlahir dari partai manapun. Namun, melainkan murni dari sukarelawan yang mencintai sosok Ganjar.

"Bahwa memang Sahabat Ganjar bukan bagian dari partai melainkan terlahir dari sekumpulan masyarakat yang mendukung Ganjar," tutur Nur Aini.

Nur menambahkan misi Sahabat Ganjar ingin mengawal nama Ganjar agar tetap berkibar di seluruh Indonesia. Ia menekankan pihaknya siap mengawal Ganjar hingga nanti selesai masa pemilihan. 

Dinamia menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 menghangat karena munculnya barisan relawan yang mendukung sejumlah nama maju sebagai bakal capres. Bahkan, ada relawan yang sudah mendorong dua nama berduet sebagai pasangan calon di Pilpres 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya