Singgung Aktivitas Jokowi di Mandalika, Fadli Zon: Kapan ke Sintang?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVAnews/ Syaefullah.

VIVA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menyinggung aktivitas Presiden Joko Widodo yang lebih memilih pergi meresmikan Sirkuit Mandalika ketimbang memantau kondisi banjir di Sintang Kalimantan Barat.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Hal itu disampaikan Fadli yang juga Anggota DPR ini lewat akun twitternya yang membalas cuitan Presiden Jokowi saat menjajal sirkuit Mandalika dan meresmikannya, kemarin. 

Fadli menunggu Presiden Jokowi datang ke Kalimantan karena banyak daerah beberapa hari terakhir mengalami banjir.

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

“Luar biasa Pak. Selamat peresmian Sirkuit Mandalika. Tinggal kapan ke Sintang, sudah tiga minggu banjir belum surut,” kata Fadli dikutip VIVA dari akun Twitternya, Sabtu 13 November 2021.

Seperti diketahui banjir di Kabupaten Sintang sudah menerjang hampir tiga pekan lamanya di wilayah tersebut. Tidak hanya Sintang, beberapa hari belakangan, banjir juga terjadi di beberapa wilayah Kalimantan Barat. Banyak rumah warga terendam dan lebih dari 100 ribu jiwa terdampak.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Sintang memang kerap mengalami banjir. Catatan VIVA, pada Juli lalu, ratusan rumah di Kabupaten Sintang juga sempat terendam dengan air yang cukup tinggi.

Rumah warga di Desa Pakak, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, terendam air banjir setinggi pinggang orang dewasa, Rabu, 14 Juli 2021.

Photo :
  • ANTARA

Diketahui, agenda Presiden di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, turut menjajal sirkuit yang rencananya diperuntukkan untuk agenda balap berskala internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya