MKGR Siap Bawa Golkar Berjaya di Pemilu 2024

MKGR bertekad membawa Golkar juara Pemilu 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) bertekad membawa Partai Golkar berjaya di Pemilu Legislastif (Pileg) 2024. Ketua Umum DPP MKGR Adies Kadir menyampaikan Golkar memiliki tiga target politik yang mesti didukung.

Temuan Survei LSI: Mayoritas Responden Percaya Keputusan KPU soal Hasil Pemilu 2024

Dia bilang tiga target itu yakni perhelatan Pemilu 2024 yang digelar serentak dengan rangkaian Pileg, Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Tugas kita harus mendukung dan melaksanakan kebijakan Partai Golkar karena kita ormas pendiri Partai Golkar. Ada tiga target politik Golkar yang harus di-support ormas MKGR. Pemilu legislatif, Pemilihan Presiden dan pilkada provinsi dan kabupaten/kota,” kata Adies, dalam keterangannya, Sabtu, 13 November 2021.

Nilai Demokrasi Mau Luntur, Front Penyelemat Demokrasi Ikut Ajukan Amicus Curiae ke MK

Adies mengatakan Pileg 2024 jadi target utama Golkar. Kejayaan Golkar mesti dikembalikan dengan target menjuarai Pileg 2024. Pun, selanjutnya memenangkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam persaingan kontestasi Pilpres 2024.

Kemudian, mendorong kader Golkar, Andika Hazrumy untuk maju sebagai Gubernur Banten dalam pilkada provinsi Banten. Ia optimis kader Golkar Banten terutama MKGR siap memenangkan Andika yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Banten.

Setelah Megawati, Habib Rizieq Shihab Hingga Din Syamsuddin Ajukan jadi Amicus Curiae ke MK

MKGR bertekad membawa Golkar juara Pemilu 2024

Photo :
  • Istimewa

Menurut dia, MKGR Banten era Andika Hazrumy makin solid. Salah satu alasannya karena MKGR Banten bisa merangkul beberapa nama potensial masuk dalam kepengurusan 

“Tidak mau kalah dengan DPP Ormas MKGR yang bertabur bintang. DPD Ormas Banten di bawah Pak Andika kepengurusannya merangkul semuanya,” jelas Adies yang juga Anggota DPR itu. 

Adies menilai Andika sebagai figur potensial yang memiliki semangat membangun kekuatan Golkar. Ia optimis ikhtiar Andika bisa membuahkan hasil baik untuk Golkar pada 2024. 

Menurutnya, saat ini yang terpenting bisa membuat MKGR sebagai ormas yang dekat dengan rakyat. "Dan, diharapkan mampu meraih target politik Golkar pada Pemilu 2024," tutur Adies. 

Pun, Adies yakin MKGR Banten nanti bisa berkolaborasi dengan kepengurusan DPD Golkar Banten periode 2021-2026 yang baru dilantik. Ia menambahkan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto juga akan konsolidasi dengan pengurus DPD Banten.

“Setelah pelantikan nanti, akan ada bantuan modal usaha dari Ketua Umum Airlangga Hartarto kepada pelaku UMKM dan penghargaan kemanusiaan bagi tenaga kesehatan di Banten," ujar Adies.

Sementara itu, Ketua DPD Ormas MKGR Banten, Andika Hazrumy mengaku siap gotong royong bersama DPD Kabupaten/Kota demi merealisasikan target DPP Golkar. 

“Ini bukti awal Ormas MKGR Banten solid. Insha Allah Partai Golkar di Banten sangat solid,” kata Andika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya