Dinilai Figur Up to Date, Sandiaga Dideklarasikan Jadi Capres di Yogya

Sejumlah kalangan muda di DI Yogyakarta dan Jawa Tengah yang mengatasnamakan komunitas Sedulur Sandi Uno mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai calon presiden dalam pemilu tahun 2024, di Kabupaten Sleman, Sabtu, 13 November 2021.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Sejumlah kalangan muda di Daerah Istimewa Yogyakarta yang mengatasnamakan komunitas Sedulur Sandi Uno mendeklarasikan sekaligus mendukung Sandiaga Uno sebagai calon presiden dalam pemilu tahun 2024.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Mereka mengusung slogan "Sedulur Sandi Uno DIY-Jateng Mumpuni Lan Ngayomi Sak Kroso Sak Suoro Sandi Presiden 2024", kata koordinator Sedulur Sandi Uno DI Yogyakarta-Jawa Tengah, Nugraha, di Kabupaten Sleman, Sabtu, 13 November 2021.

Komunitas Sedulur Sandi Uno, Nugraha mengklaim, telah tersebar di DI Yogyakarta-Jawa Tengah dan berisi elemen masyarakat, mahasiswa, pemuda dan milenial.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dia menjelaskan, alasan Sedulur Sandi Uno mendukung Sandiaga sebagai calon presiden karena Sandiaga adalah sosok yang cocok mewakili kalangan muda, cerdas, mengikuti perkembangan zaman, dan memiliki jiwa kepemimpinan. "Deklarasi ini mendukung Sandiaga Uno maju capres dan menjadi presiden RI 2024," ujarnya.

"Sandiaga mewakili generasi kami, selalu up to date (tidak ketinggalan zaman) dengan perkembangan dan teknologi, sosok yang paling cocok memimpin Indonesia ke depannya," katanya.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Sandiaga Uno

Photo :
  • Istimewa

Selain deklarasi mendukung Sandiaga sebagai calon presiden, Sedulur Sandi Uno juga dibentuk sebagai wadah anak muda untuk berkreasi yang dibuktikan dengan kemasan acara yang menggabungkan deklarasi dengan gelar budaya bertajuk Jogjavakrasi, orasi budaya, stand up comedy, dan hiburan lainnya.

"Nanti akan digelar di daerah lain di DIY dan Jateng. Nanti akan kita sambung dengan deklarasi dukungan Sandiaga maju sebagai capres di kota-kota lain," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya