PAN Dorong Bima Arya Gantikan Anies Baswedan

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Zulkifli Hasan berfoto bersama dengan latar Istana Bogor saat berolahraga lari pagi di Kebun Raya Bogor, Sabtu, 13 November 2021.
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno menyebut Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto pantas untuk menjadi gubernur DKI Jakarta atau Jawa Barat

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Sebagaimana dilansir dari ANTARA di Bogor, Minggu, 14 November 2021, Eddy menyebut kantor Bima Arya di Balai Kota Bogor sudah perlu berpindah ke posisi pemerintahan yang lebih tinggi.

“Saya tadi pagi berfoto bersama istri saya di Balai Kota Bogor sebelum olahraga ke Kebun Raya. Rasanya Balaikota Bogor sudah terlalu kecil untuk Kang Bima," kata Eddy.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Eddy pun menyebut Bima Arya cocok untuk mengisi kursi calon gubernur DKI Jakarta untuk menggantikan Anies Baswedan atau gubernur Jawa Barat untuk menggantikan Ridwan Kamil. "Maunya kita Balai Kota DKI Jakarta atau Gedung Sate--itu paling cocok untuk Kang Bima,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bima Arya menyatakan bahwa dia akan mengikuti keputusan PAN. Dia mengakui memang banyak yang menanyakan rencananya setelah mengakhiri jabatannya sebagai wali kota Bogor. Namun, katanya, dia selalu menjawab akan mematuhi apa pun perintah PAN karena dia meyakini apa pun keputusan itu pasti merupakan yang terbaik untuk dia.

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Bima juga menyampaikan era baru PAN yang sekarang memiliki dua hal berbeda dari PAN masa lalu. Pertama, posisi partai dan ideologi PAN kini telah jelas berada di tengah--tidak di kanan, tidak di kiri. Posisi PAN jelas pendukung pemerintah.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Photo :

Kedua, dia menjelaskan, PAN yang sekarang sangat kompak dan solid. Dia bahkan mengklaim bahwa baru kali ini PAN tampak kompak dan solid, tak hanya dibuktikan oleh para kader atau pengurus, ketua umum Zulkifli Hasan, melainkan juga senior-senior mereka seperti Hatta Rajasa dan Sutrisno Bachir. Mereka, katanya, kompak bahu membahu membesarkan PAN.

Karena itu, Bima optimistis PAN Kota Bogor memasang target tiga besar dalam pemilu legislatif pada 2024. “Insyaallah minimal satu dapil, satu kursi. Untuk apa? untuk mengamankan kursi Wali Kota Bogor 2024. Siapa pun nanti, tidak bisa kita lepaskan itu--insyaallah tetap kita akan pertahankan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya