OSO Tunjuk Kodrat Shah Jadi Sekjen Hanura Gantikan Gede Pasek Suardika

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang atau OSO
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menunjuk Ketua DPD Partai Hanura Sumatera Utara Kodrat Shah sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Hanura.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

Kodrat Shah menggantikan Gede Pasek Suardika (GPS) yang kini menakhodai partai baru bernama Partai Kebangkitan Nusantara (PKN). Partai ini diketahui didirikan oleh para loyalis Anas Urbaningrum (AU) yakni mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Penunjukan terhadap Kodrat Shah sebagai Sekjen DPP Hanura berlangsung dalam Konsolidasi Pemenangan Partai Hanura se-Indonesia yang berlangsung di Hotel Grand Paragon, Jakarta pada Minggu kemarin, 14 November 2021.

Pesan Ijeck saat Buka Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut

Wakil Ketua DPD Hanura Sumut, Muhammad Fajri Siregar mengungkapkan bahwa penunjukan Kodrat Shah sebagai Sekjen DPP Hanura sebagai kebanggaan besar bagi kader Hanura di Sumut ini sendiri.

"Pastinya harapan besar Hanura itu timbul kembali. Sekjen DPP hari ini, dijabat oleh Ketua Kodrat," ucap Fajri saat dikonfirmasi VIVA, Senin malam, 15 November 2021.

Pj Gubernur Sumut Terus Ajak Masyarakat Sukseskan PON 2024

Fajri mengungkapkan ada jalinan keselarasan antara OSO dengan Kodrat Shah. Sehingga diharapkan akan mampu membawa partai Hanura tembus lima partai besar dalam perolehan suara terbanyak di Pemilu tahun 2024.

"Kita yakin dan percaya bisa tembus 5 besar di Pemilu 2024. Muncul semangat baru bagi kita sebagai kader," sebut Fajri.

Fajri menilai sosok Kodrat Shah cocok sebagai pemimpin dengan track record yang baik. Dia dinilai akan mampu berkordinasi dan berkomunikasi bersama kader diseluruh Indonesia untuk membawa kejayaan partai Hanura di Pemilu 2024, nantinya.

"Suatu yang luar biasa, Ketua Hanura Sumut dipercaya dan didaulat sebagai Sekjen DPP Hanura," kata Fajri.

Sementara untuk menggantikan posisi Kodrat Shah sebagai Ketua DPD Hanura Sumut, Fajri secara pribadi menyampaikan masih ada sosok layak memimpin seperti Rusdi Lubis. Rusdi masih menjabat sebagai anggota DPRD Sumut dan Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut.

"Pastinya, DPD Hanura Sumut banyak punya kader plt sementara waktu menuju Musda sesuai dengan AD/ART. Butuh restu dan izin ketua ya kan. Kalau nama besar Rusdi Lubis Ketua Fraksi Hanura DPRD Sumut yang juga Ketua KAHMI Sumut pasti mampu membuat DPD Hanura Jadi kuat. Pastinya yang butuhkan restu ketua Kodrat," kata dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya