PKS Soroti Viralnya Anak Buah Bobby Nasution Joget Pamer Uang

Wali Kota Medan Bobby Nasution menjajal alat pembayaran biaya parkir secara nontunai dalam forum peresmian kebijakan pembayaran parkir tanpa uang tunai itu di Kota Medan, Senin, 18 Oktober 2021.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – DPRD Kota Medan menyoroti video viral aksi oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan yang joget sambil pamer uang. Kegiatan itu dinilai melanggar protokol kesehatan dan menyebabkan kerumunan.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Anggota DPRD Kota Medan Fraksi PKS, Syaiful Ramadhan menyayangi aksi oknum petugas dishub tersebut. Dia mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Medan mesti jadi teladan bagi masyarakat untuk menekan penyebaran COVID-19.

"Menurut saya yang pertama, Pemerintah Kota Medan harus lah teladan bagi masyarakatnya. Artinya, Perwal sudah dijalankan. Siapa pun, harus menjalankan itu semuanya dengan aturan yang sudah ditetapkan," kata Syaiful saat dikonfirmasi VIVA, Rabu, 17 November 2021.

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Dia menegaskan Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution harus memberikan teguran kepada oknum Dishub tersebut. Pun, teguran juga dilakukan terhadap Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis.

"Bila ada oknum dari Dinas Perhubungan Kota Medan hal seperti itu, harus diberikan teguranlah," ujar Syaiful.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Wali Kota Medan Bobby Nasution menemui ratusan warga korban banjir rob di kawasan Belawan yang berdemonstrasi di depan Balai Kota Medan, Senin, 18 Oktober 2021, setelah berunjuk rasa di Kantor Gubernur Sumatera Utara.

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Kemudian, jika ditemukan ada indikasi pelanggaran prokes, Syaiful meminta Bobby beri sanksi tegas kepada Iswar Lubis dan anggotanya tersebut.

"Pertama itu, teguran. Bila mana nanti. Kalau menurut Pemko Medan fatal, bisa dijatuhkan sanksi," kata Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Medan.

Syaiful menambahkan Bobby dan Pemkot Medan juga harus berani menegur keras tempat hiburan malam di Kota Medan yang melanggar prokes dengan dilakukan penyegelan.

Ia menambahkan bila terbukti bersalah melanggar prokes harus ada tindakan yang sama dilakukan Pemkot Medan kepada oknum petugas Dishub Kota Medan itu.

"Pemko Medan menegur masyarakat biasa (melanggar prokes). Kemudian, ada sebuah diskotek aja, (sanksi) disegel. Kalau ini, tidak dilakukan yang sama untuk ditegur, nanti masyarakat pesimis dengan aturan tersebut," tutur Syaiful.

Sebelumnya, sebuah video memperlihatkan aksi joget kerumunan petugas Dishub Kota Medan. Video ini, menjadi viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 8 detik itu, petugas Dishub Kota Medan berjoget ria diiringi musik dangdut dari organ tunggal. Selain itu, petugas di dalam video pamer uang pecahan Rp50 ribu.

Dikutip VIVA dari akun @tkpmedan, dalam narasi video tersebut lokasi joget petugas Dishub Kota Medan di rumah pribadi Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis.

"Suasana kabarnya rumah Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan, beberapa waktu lalu," tulis dalam video di Instagram tersebut.

Tanggapan Bobby

Di dalam video ini tampak para petugas Dishub Kota Medan berjoget tanpa menggunakan masker. Hal ini, dinilai melanggar protokol kesehatan.

Menyikapi hal itu, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengungkapkan dirinya akan mengecek video viral terlebih dahulu.

"Berapa orang?, Nanti saya lihat ya," kata Bobby kepada wartawan di Kota Medan, Rabu siang, 17 November 2021.

Menantu Presiden Jokowi itu belum bisa memastikan video viral aksi joget dangdut petugas dishub itu melanggar prokes atau tidak.

"Kita lihat dulu melanggar prokes atau tidak. Kalau cuma joget-joget sama keluarga masa tidak boleh," kata Bobby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya