Sahabat Airlangga Akan Deklarasi di Sumut, Sulsel dan Jatim

Ketum Partai Golkar sekaligus Menko bidang Perekonomian AIrlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Relawan Sahabat Airlangga siap berjuang mengawal langkah Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menjadi calon presiden 2024.

PKB Loyo Mau Gulirkan Hak Angket: Prabowo Sudah Keliling Partai

Maksimalkan Medsos

Ketua Koordinator Nasional Sahabat Airlangga, Deden Nasihin, mengaku akan memaksimalkan media sosial dan mendeklarasikan Sahabat Airlangga di daerah lain seperti Sumatra Utara, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur.

Parpol Anggota KIM Tak Perlu Risau dengan Pertemuan Prabowo-Cak Imin, Kata Elite PKB

"Setelah deklarasi tentu kita bekerja untuk sosialisasi mendekatkan dan mengenalkan Pak Airlangga ke seluruh pelosok," kata Deden saat dihubungi wartawan, Rabu, 17 November 2021.

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto

Photo :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)
Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Sebelumnya, Deden dan sejumlah relawan melakukan deklarasi Sahabat Airlangga di Bandung, Jawa Barat, pada Senin, 15 November 2021. Deden menegaskan tetap konsisten mendukung dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden 2024.

Baca juga: Maju Capres, Figur Sunda Tulen Airlangga Diklaim Golkar Amat Kuat

Siap Lawan Siapapun

Lebih lanjut, dia mengatakan sudah menjadi konsekuensi sebagai relawan untuk memperjuangkan Airlangga di Pilpres 2024 termasuk melawan capres lain termasuk Prabowo Subianto yang disebut-sebut akan berkoalisi dengan Puan Maharani.

"Siapapun yang akan menjadi kompetitor dalam pilpres nanti kita harus perjuangkan dan memenangkan Pak Airlangga," kata Deden.

Harga Mati

Deden menambahkan Airlangga menjadi capres dari Partai Golkar adalah harga mati. Menurutnya, sosok Airlangga tepat terlebih Airlangga memiliki kompetensi di bidang perekonomian.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto

Photo :
  • Istimewa

Deklarasi dukungan terhadap Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024 dilakukan Sahabat Airlangga di Bandung, Jawa Barat pada Senin, 15 November 2021.

Dalam kesempatan itu, Airlangga dinilai mulai mewakili figuritas asal Jawa Barat dengan memiliki darah Sunda tulen. Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tb Ace Hasan Sadzily, menjelaskan Airlangga juga tercatat merupakan cucu dari Sukardi yang merupakan pahlawan nasional asal Jawa Barat.

Sementara itu di tempat lain, deklarator Prabowo Subianto-Puan Maharani, Andianto, yakin pasangan calon presiden-wakil presiden yang mereka dukung bisa mengalahkan pasangan yang diusung poros Partai Golkar dengan Airlangga Hartarto sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Dia juga akan berjuang semaksimal mungkin agar capres-cawapres yang mereka dukung dapat menjadi pemenang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya