PDIP Tunjuk Bambang Wuryanto Jadi Ketua Komisi III DPR

Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto.
Sumber :

VIVA – Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR RI menunjuk Bambang Wuryanto sebagai Ketua Komisi III DPR RI. Politikus yang akrab disapa Bambang Pacul itu menggantikan Herman Hery yang dipindahkan jadi anggota Komisi VII DPR RI.

Kecelakaan KA Rajabasa Tabrak Bus dan Timbulkan Korban Jiwa, KAI Soroti Disiplin Lalu Lintas

"Betul (Bambang Wuryanto menjadi Ketua Komisi III DPR)," kata anggota Fraksi PDIP Hendrawan Supratikno di Jakarta, Kamis seperti dikutip dari Antara.

Namun, ia belum bisa memastikan waktu serah terima jabatan antara Bambang Wuryanto dan Herman Hery dilakukan. Dia hanya mengatakan proses serah terima jabatan tersebut akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama.

Belasan Kali Erupsi di Gunung Api Ile Lewotolok Lembata NTT

"(Serah terima jabatan) dalam waktu segera," ujarnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Herman Herry di gedung KPK

Photo :
  • ANTARA/Reno Esnir
BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Saat ini, Bambang Wuryanto masih menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR RI.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PDIP Utut Adianto mengatakan fraksinya melakukan rotasi anggota dengan memindahkan Herman Hery dari posisi Ketua Komisi III DPR RI menjadi anggota Komisi VII DPR.

"Benar dipindah dari Komisi III ke Komisi VII per tanggal 16 November," kata Utut kepada para wartawan di Jakarta, Rabu, 17 November 2021.

Dia menjelaskan tidak ada alasan khusus memindahkan Herman Hery ke Komisi VII DPR namun hanya rotasi tugas di tiap komisi atau tour of duty.

Menurut dia, Herman dipindahkan ke Komisi VII DPR sebagai anggota bisa bukan sebagai salah satu unsur pimpinan.

Saat ditanya pengganti Herman sebagai Ketua Komisi III, Utut belum bisa menjelaskan. Menurut dia, hal itu jadi kewenangan Ketua DPR yang akan mengungkapkannya. "Biar nanti yang ngumumin ketua DPR RI, bukan saya. Tanya saja," ujar Herman. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya