Begini Hangatnya Obrolan Politik antara Megawati, Prabowo dan Puan

Megawati, Prabowo dan Puan Maharani berbicara di ruang VVIP di Istana Negara
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan kemarin. Pertemuan itu terjadi sesaat sebelum pelantikan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Dari foto yang beredar di kalangan awak media, terlihat Megawati dan Prabowo duduk dalam satu ruangan. Dalam foto itu terlihat juga Ketua DPR RI Puan Maharani. Mereka juga terlihat tetap menjaga jarak dan mengenakan masker untuk menaati protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Pada saat saya mendampingi Ibu Megawati, saya lihat pak Prabowo berjalan cepat menuju tempat bu Mega. Lalu saya sampaikan ke ibu ada pak Prabowo. Ibu Mega lalu menunggu bersalam sapa dengan hangat dan kemudian masuk ke ruangan VVIP bersama dengan mas Pramono Anung dan saya dampingi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan pada Kamis 18 November 2021

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Hasto juga mengungkapkan isi perbincangan antara Megawati dan Prabowo. Salah satunya yakni terkait kuliah umum Prabowo Subianto di Universitas Pertahanan.

"Bu Mega dan pak Prabowo lalu mendiskusikan banyak hal termasuk saya melaporkan ke bu Mega kuliah Umum di Universitas Pertahanan yang disampaikan oleh pak Prabowo. Hal ini mengingat ibu Megawati sebagai guru besar dari Universitas Pertahanan juga menaruh perhatian besar terhadap pertahanan dan temanya pas dengan momentum pelantikan Panglima TNI dan KSAD," kata Hasto.

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Pada saat Megawati dan Prabowo tengah berbincang hangat kemudian datang Ketua DPR RI yang juga putri kandung Megawati, Puan Maharani. Kemudan mereka akhirnya banyak membicarakan terkait kebangsaan dan juga mengenai dinamika politik nasional.

"Mbak Puan Ketua DPR RI beberapa saat kemudian bergabung. Dan di situlah pembahasan berlangsung hangat. Tentu saja terkait politik kebangsaan, dan berbagai dinamika politik nasional," ujarnya.

Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024