Sahabat Ganjar Gerilya ke Kalteng, Beri Bantuan Laptop hingga Sembako

Sahabat Ganjar berikan bantuan laptop ke pelajar di Kalteng
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sahabat Ganjar tidak henti-hentinya mencari simpati dari masyarakat di berbagai daerah. Kali ini, Sahabat Ganjar memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng).. 

Megawati Kirim Surat Amicus Curiae kepada MK, Ganjar Sebut Terilhami Sosok Kartini

Bantuan yang diberikan kali ini bermacam-macam. Ada laptop, sembako, modal usaha, sampai pemeriksaan kesehatan gratis dari Digidoc. Sasarannya pun juga beragam, yakni pelajar, masyarakat umum dan pengrajin anyaman rotan. 

"Ada 3 rangkaian hari ini. Pertama di SMAN 1 Kapuas Hilir. Kedua kita mengadakan pasar murah ditujukan kepada masyarakat kurang mampu. Memberikan 100 paket dengan ditebus 50 persen dari harga pasar. Rangkaian ketiga menuju UMKM anyaman rotan," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kalimantan Tengah, Yandri, saat ditemui di Sentra Rotan, Kabupaten Kapuas dikutip Sabtu, 20 November 2021.

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

Yandri menambahkan, ada 3 buah laptop yang diberikan kepada 3 siswi berprestasi di SMAN 1 Kapuas Hilir. Bersama Digidoc, Sahabat Ganjar juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk 25 tenaga pengajar dan staf di sana. 

Sahabat Ganjar berikan pelayanan kesehatan gratis di Kalteng

Photo :
  • Istimewa
Bertemu Megawati, Ganjar Tegaskan Putusan PHPU Momentum Kembalikan Marwah MK

Untuk masyarakat umum, Sahabat Ganjar membagikan beberapa paket sembako dan pemeriksaan gratis juga untuk warga Desa Sungai Pasah, Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

"Mereka sangat antusias dan berterima kasih kepada Sahabat Ganjar. Supaya ke depannya bisa dilakukan dengan skala yang lebih besar untuk kesehatan masyarakat Kapuas," tambah Yandri. 

Salah satu warga Sungai Pasah, Suwarti Kristiati, mengaku berterima kasih kepada Sahabat Ganjar atas kunjungan dan beberapa bantuan yang diberikan kepadanya dan masyarakat sekitar Sungai Pasah. 

"Saya sampaikan kepada Sahabat Ganjar, biar Pak Ganjar nanti bisa sukses dalam pemilihan yang akan datang. Kami dari masyarakat mendukung Pak Ganjar," kata dia.

Ucapan terima kasih juga disampaikan salah satu siswa SMAN 1 Kapuas Hilir, Natalina Mora Evelyn Saputro. Ia merasa sangat terbantu dengan adanya pemberian laptop dari Sahabat Ganjar.

"Saya berterima kasih kepada Sahabat Ganjar yang sudah memberikan laptop kepada saya, untuk membantu kegiatan belajar saya," tutur Natalina.

Untuk diketahui, kegiatan-kegiatan sosial seperti ini akan rutin dilaksanakan oleh Sahabat Ganjar sampai waktu yang belum ditentukan. Selain bertujuan memajukan Ganjar Pranowo dalam pilpres 2024, Sahabat Ganjar juga menjalankannya dalam misi kemanusiaan menolong sesama di masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Relawan Ungkap Alasan Ganjar Pranowo Layak Jadi Presiden 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya