Cara Relawan Gencarkan Sosialisasi Ganjar untuk Pilpres 2024

Relawan Sahabat Ganjar temui pedagang di Pasar Terapung.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar makin gencar bergerak ke daerah. Mereka aktif mensosialisasikan Gubernur Jawa Tengah itu dengan menemui berbagai elemen masyarakat mulai dari ulama hingga pedagang.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Kali ini, barisan relawan itu menemui pedagang di Pasar Terapung Lok Baintan, Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu, 20 November 2021. Juru Bicara Sahabat Ganjar Indah Ch, menyampaikan menemui pedagang di Pasar Terapung Lok Bantain masuk dalam rangkaian kegiatan di Kalsel

Dia mengakui upaya ini sebagai strategi untuk menarik basis massa sekaligus mensosialisasikan Ganjar.

Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

"Semoga rangkaian ini bermanfaat untuk masyarakat khususnya Kalimantan. Dan, saya berharap kita semua dapat memberikan dukungan kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo untuk 2024 yang lebih baik," kata Indah, dalam keterangannya yang dikutip pada Minggu, 21 November 2021.

Relawan Sahabat Ganjar di Pasar Terapung Kalimantan.

Photo :
  • Istimewa
Bamsoet Dukung Prabowo-Gibran Rangkul Parpol di Luar KIM Demi Indonesia Emas

Pun, Ketua DPW Kalsel Sahabat Ganjar, Purwanto menambahkan pihaknya mendukung pemulihan sektor ekonomi di tengah pandemi. Menurutnya, pasar salah satu tempat pendukung kebangkitan ekonomi di Kalsel.

"Roda ekonomi di wilayah Kalimantan Selatan bergerak dengan cepat, pasar adalah salah satunya," jelas Purwanto. 

Saat di Pasar Terapung, Sahabat Ganjar juga memborong dagangan sejumlah pedagang. Mereka juga menyediakan fasilitas kesehatan gratis untuk 50 pedagang. Fasilitas itu dengan menggunakan metode pemeriksaan digital (Digidoc) yakni rumah sakit tanpa dinding atau yang dikenal telemedicine

Aksi relawan itu direspons positif pedagang. Salah seorang pedagang di Pasar Terapung, Salatiah mendoakan harapan Sahabat Ganjar dalam mendorong Ganjar nyapres bisa terwujud.

"Semoga apa yang diinginkan kalian kedepannya untuk Pak Ganjar membangun Indonesia terwujud," tutur Salatiah.

Selain ke Pasar Terapung, rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar mendatangi Kampung Purun untuk melihat rumah usaha kerajinan Al Firdaus. Cara ini sebagai upaya mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Tak hanya itu, para relawan ini juga mengunjungi rumah singgah anak-anak penderita kanker. Dalam kesempatan ini, anggota Sahabat Ganjar langsung berbaur dengan anak-anak penderita kanker dan mereka tak sungkan tertawa dan bercanda bersama.

Momen itu dimanfaatkan para relawan dengan memberikan bantuan, berupa dana santunan serta tambahan susu untuk kebutuhan mereka. 

"Jangan dilihat dari jumlah yang kami berikan. Semoga bantuan yang kami berikan bisa meringankan kebutuhan sehari-hari mereka," kata Purwanto
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya