Gerindra-Demokrat Koalisi di Pilkada Sumbar

Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews -- Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan berkoalisi dengan Demokrat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat, yang akan mengusung pasangan Endang Irzal dan Asrul Syukur.

Saat mendaftarkan ke KPU Sumbar, Kamis 8 April 2010, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon terlihat hadir bersama sejumlah petinggi Demokrat Sumbar. "Koalisi ini untuk memajukan perekonomian Sumbar pasca gempa yang memerlukan percepatan," ujar Fadli Zon.

Meski demikian, Fadli Zon enggan berkomentar apakah koalisi Gerindra dan Demokrat di Sumbar ini berlanjut di tataran pusat.

Tetapi, berkoalisinya Gerindra dan Demokrat ini menjawab pertanyaan selama ini yang berkembang bahwa partai besutan Prabowo ini akan merapat dengan PDI Perjuangan.

Partai Demokrat yakin, koalisi ini akan berjalan baik untuk memenangkan pasangan Endang Irzal dan Asrul Syukur, mantan Plt Sekda Sumbar.

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

"Kantong suara Demokrat tersebar di Sumbar dan itu terlihat dari hasil Pemilu (legislatif) kemarin," kata Ketua DPD Demokrat Sumbar Djufri. Saat Pemilu legislatif lalu, Demokrat meraih 80 persen suara sah pemilih di Sumbar.

Laporan: Eri Naldi | Padang

Ilustrasi Jasad

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Viral di media sosial seorang pria tergeletak tak bernyawa di dalam jalan Tol Dalam Kota sehingga membuat lalu lintas di ruas tol tersebut mengalami kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024