Adik Taufik Kiemas dan Santri di Bogor Deklarasi Ganjar-Puan Maharani

Deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Puan Maharani sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di sebuah pondok pesantren di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, 21 November 2021.
Sumber :
  • ANTARA/M Fikri Setiawan

VIVA – Puluhan santri di pondok pesantren yang berlokasi di Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Puan Maharani sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam pemilu 2024.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

"Kita mengakomodir suara di arus bawah terkait dukungan Ganjar-Puan untuk maju sebagai presiden dan wakil presiden RI, makanya kami laksanakan deklarasi perdana ini. Tetapi untuk keputusan itu, ada di Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDIP," kata Ketua Umum Front Ganjar-Puan (FGP) Timur Kiemas usai deklarasi di Ciawi, Bogor, Minggu, 21 November 2021.

Adik Taufik Kiemas itu menyebutkan bahwa deklarasi duet politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serupa akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) FGP provinsi lain.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Deklarasi dukungan para santri itu dipimpin oleh Panglima DPD FGP Jawa Barat, Taslim Hidayatullah. Usai deklarasi, menurutnya, pengurus serta relawan akan melakukan langkah-langkah taktis yang dibutuhkan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

"Usai deklarasi, kami akan melakukan langkah taktis dan konkret, di mana kami akan menyosialisasikan pasangan bakal calon presiden-wakil presiden ini ke tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh lainnya di Provinsi Jawa Barat," kata Taslim.

Menurutnya, Ganjar merupakan sosok santri dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Puan seorang nasionalis dari kakeknya, Sukarno. Deklarasi itu, katanya, sebagai upaya mewujudkan aspirasi masyarakat yang menginginkan pasangan pemimpin dari kalangan agamis dan nasionalis. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya