Akhiri Roadshow di Kalimantan, Ini yang Dilakukan Sahabat Ganjar

Sahabat Ganjar memberikan bantuan ke UMKM di Kalimantan
Sahabat Ganjar memberikan bantuan ke UMKM di Kalimantan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Relawan Sahabat Ganjar mengakhiri rangkaian roadshow di Kalimantan dengan memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Kegiatan kali ini menyasar pelajar, guru, masyarakat Dayak Kenyah sampai pengrajin tenun. 

Ketua DPW Sahabat Ganjar Kalimantan Timur, Agus Wangkay mengatakan, kegiatan yang dilakukan masih satu tema dengan kegiatan Sahabat Ganjar sebelumnya, yakni membantu masyarakat dalam meningkatkan produktivitas. 

"Hari ini diawali berkunjung ke SMKN 1 Balikpapan, kami berkoneksi dengan pihak sekolah. Setelah itu ke Samarinda, ke Desa Budaya Pampang. Dari situ, kami menuju ke pusat pengrajin tenun Samarinda," ucap Agus saat ditemui di Kecamatan Samarinda Seberang dikutip Selasa, 23 November 2021. 

Lebih lanjut, Agus membeberkan bantuan yang diberikan. Di SMKN 1 Balikpapan bantuannya berupa 3 buah handphone untuk 3 siswa SMKN 1 Balikpapan yang berprestasi dan juga pemeriksaan kesehatan gratis untuk 50 tenaga pengajar. Kemudian di Desa Pampang, Sahabat Ganjar melakukan silaturahmi dan memberikan bantuan untuk dana pengembangan operasional. Lalu kepada pengrajin tenun, Sahabat Ganjar juga memberikan dukungan dana untuk membantu dalam modal usaha UMKM tenun. 

"Syukur diterima dengan baik dan tepat sasaran. Sambutannya sangat luar biasa, dukungan kepada kita, doa-doa buat kita sangat luar biasa," tutur Agus. 

Dalam kesempatan ini, masyarakat yang dikunjungi dan diberi bantuan oleh Sahabat Ganjar mengaku sangat berterima kasih dan terbantu. Mereka berharap, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan, baik dari Sahabat Ganjar dan pihak manapun yang menaruh perhatian pada masyarakat pandemi COVID-19. 

"Terima kasih banyak atas pemberian handphone ini. Bisa untuk belajar lagi lebih giat," ucap salah satu siswa SMKN 1 Balikpapan, Rahmat Hidayat.