Relawan Ganjar Pranowo Mania Capres 2024 Deklarasi di Sumbar

Deklarasi Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) di Sumatera Barat
Sumber :
  • VIVA/ Eduward Ambarita

VIVA – Kelompok relawan Ganjar Pranowo, yakni Ganjar Pranowo Mania (GP Mania), di deklarasikan di Bukittinggi, Sumatera Barat. Deklarasi ini sebagai bentuk dukungan terhadap Gubernur Jawa Tengah tersebut, untuk maju di Pilpres 2024.

Ganjar Beri Sinyal PDIP di Luar Pemerintahan, Gerindra Tetap Ajak Bersama-sama

Ketua Umum DPP GP Mania, Imanuel Ebenezer, menegaskan bahwa deklarasi ini murni keinginan masyarakat Sumatra Barat yang ingin mendorong Ganjar untuk maju dalam kontestasi di 2024.

"Para relawan GP Mania 1 Sumbar sudah beberapa bulan terakhir ini berkumpul. Mereka punya aspirasi memenangkan Ganjar di Sumbar," kata Imanuel yang hadir dalam acara deklarasi, dalam keterangannya, Rabu 24 November 2021.

Petinggi PPP Minta Pimpinan Realistis Segera Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Deklarasi di Sumbar Kejutan

Menurut pria yang akrab disapa Noel itu, deklarasi GP Mania 1 di Sumbar termasuk kejutan. Karena, Sumbar dinilai sangat sulit untuk menjadi wilayah lumbung suara bagi tokoh nasionalis. Ia mencontohkan ketika Jokowi di pemilu presiden lalu.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

Tapi ternyata kata Noel, aspirasi masyarakat di Ranah Minang sangat besar. Noel sendiri diketahui pada pilpres sebelumnya adalah ketua relawan Jokowi Mania atau Joman.

"Ini menunjukkan Ganjar diterima masyarakat tradisional religius. Ada mimpi-mimpi masyarakat Minangkabau terhadap pemimpin yang dekat di mata rakyat," ucap aktivis 98 tersebut.

Noel pun berpesan, agar para relawan GP Mania 1 di Sumatra Barat terus bergerak ke kota atau kabupaten lain. Tak hanya berhenti hanya deklarasi di satu kota saja.

"Dari GP Mania 1 pusat tentu sangat menyokong penuh deklarasi ini," kata Noel.

Noel yang juga dikenal relawan pendukung Jokowi menyebut, sudah banyak permintaan di wilayah lain untuk mengambil sikap serupa. Seperti beberapa provinsi di Sumatra, Kalimantan, NTT, Papua dan Sulawesi.

Noel juga bilang, sikap menunjukkan bahwa keinginan mereka tak bisa dibendung oleh siapa pun. "Karena Ganjar Pranowo adalah kehendak rakyat," kata Noel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya