Temui Ketua DPD, Jenderal Andika: Orientasi Sebagai Panglima TNI Baru

Ketua DPD La Nyalla Mataliti bertemu dengan Panglima TNI Andika Perkasa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, menyambangi rumah dinas Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti di Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Rabu sore 24 November 2021. Andika tiba di rumah La Nyalla sekira pukul 16.40 WIB .

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Andika menyebut, kunjungannya ke rumah La Nyalla bagian dari orientasinya yang baru mengemban amanah baru sebagai Panglima TNI. Ia mengatakan kegiatan ini diinisiasi olehnya.

"Sore ini saya, diterima karena saya yang memohon waktu, untuk menghadap kepada Ketua DPD RI," kata Andika.

Operasi Perdamaian Dunia, Mabes TNI Akan Kirim 1.025 Prajurit Pilihan ke Kongo

Andika menjelaskan, dalam pertemuan itu tak banyak yang dibahas. Eks Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini menyebut ia hanya memperkenalkan diri sebagai Panglima TNI yang baru.

Dia mengatakan sebagai Panglima TNI yang baru akan terus belajar.

Sosok Dewi Puspitorini, Jenderal Bintang 1 Jabat Dokter Ahli CVC di RSPAD

"Kedua mungkin ada hal-hal yang perlu saya ketahui dalam hubungannya dengan tugas pokok dan fungsi saya sebagai Panglima TNI. Jadi, sifatnya benar-benar kita ingin belajar dalam rangka orientasi saya di jabatan yang baru. Intinya di situ," ujarnya

Pertemuan antara Andika dengan La Nyalla berlangsung sekitar 40 menit. Dalam kesempatan itu, La Nyalla didampingi oleh sejumlah pimpinan komite di DPD RI. 

Beberapa di antaranya yakni Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi, Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni dan Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya